Sebagaimana saya ambil artike dari salah satu situs ternama yang membahas tentang SEO, di amenginformasikan bahwa Google mengumumkan mereka telah mulai mengganti URL dalam wilayah potongan hasil pencarian dengan nama situs dan jalan breadcrumb. Ini hanya berdampak pada hasil pencarian mobile tetapi mungkin saja sutau saat akan diterapkan pada versi Dekstop.


Google mengatakan bahwa mulai hari ini mereka telah diperbarui “algoritma mereka yang menampilkan URL di hasil pencarian untuk lebih mencerminkan nama-nama situs, menggunakan nama dunia nyata dari situs bukan nama domain, dan struktur URL situs di remah roti seperti Format. “Google sebenarnya telah menguji ini selama beberapa tahun sekarang, itu tidak biasa bagi pencari untuk melihat tes ini selama beberapa tahun terakhir.

Dengan itu, mereka memberikan webmaster cara untuk berkomunikasi lebih baik nama situs dan data breadcrumb melalui skema data terstruktur. Skema markup untuk menentukan nama situs dapat ditemukan di sini dan skema untuk breadcrumb dapat ditemukan di sini. Ini pada dasarnya adalah markup ekstra Anda dapat menambahkan kode sumber Anda untuk berkomunikasi variabel ini ke Google.

Berikut adalah apa hasil pencarian tampak seperti sebelum dan sesudah, tidak ini masih bergulir keluar:

google-url-domain_replacement_before

Google mengatakan perubahan ini bergulir secara bertahap dan hanya mempengaruhi hasil mobile. Perubahan nama situs untuk saat ini baru direasakan hanya oleh pencarian di US  dan akan diterapkas secara bertahap di seluruh dunia nantinya, apakah di Indonesia sudah ? silahkan cek sendiri.