peluang bisnis photographer
peluang bisnis photographer

Mataramweb.com | Sebuah inspirasi dari hasil sharing seorang cleint kami, explorelombok.co.id, dimana ia adalah seorang pencinta photograpy, hobynya jeprat jepret membuatnya tidak jauh dari kata touring, dan saya yakin semua pecinta photograpy senang akan keindahan alam ini. berawal dari hobinya itu dia menceritakan sebuah kisah temannya yang sukses dalam bidang photography. begini ceritanya.

Seperti saya ceritakan datas bahwa semua photographer identik suka tour, mencari lokasi spot spot indah yang bisa diabadikan oleh lensa kamra kesayangannya, dengan hasil yang cukup bagus dia sering melakukan share hasil karyannya melalui Instagram. yach.. instagram adalah salah satu media bagi anda yang suka menajarkan hasil photo, kalo yang mau yang suka curhat curhatan masuk aja ke facebook.com atau twitter.com mungkin disana adalah tempat terbaikmu.

Ok. tentunya sudah tau apa kelebihan dari Intagram itu sendiri, dengan menampilkan lokasi lokasi wista yang indah dibalut oleh hasil karya photograpy yang bagus, membuat mata setiap orang di dunia ini menjadi terpesona, ribuan followernya juga sangat senang hasil karya karyanya tersebut. dan hal itu biasanya dimamfaatkan oleh sebuah brand, entah itu Kaos, Sepatu, Tas dll. yang ternama di Dunia, contohnya, dia menuju ke lokasi wisata Gunung Rinjani. siapa sich yang gak tau ? biasanya hal itu dimamfaatkan oleh brand brand tersebut untuk menggunakan Kaos, baju, sandal, dll. untuk berphoto di lokasi indah tersebut. nah.. dari hasil cerita ini sudah tau kan maksud saya peluang bisnis untuk para photo grapher ?

Yach.. awalnya dia hanya menerima hibbah baju, kaos, sandal, sepatu atau yang lainnya untuk digunakan dan berpose di aera yang indah tersebut. hal ini bisa dibaratkan sebagi sponsornyalah.. jadi ketimbang mengeluarkan budget untuk tallen, transport dll untuk berphoto di lokasi tersebut lebih baik membayar anda dengan sedikit lebih murah untuk mendapatkan tujuan yang ingin dicapai oleh brand brand tersebut. setelah ia begitu sering menerima tawaran tersebut dengan hanya hadiah pemberian sovenir, akhirnya ia beralih ke komersil, dimana 1 jepretan bisa diniali hingga 1 jutaan. bahkan lebih untuk 1 hasil karyanya. yach.. tentunya itu terasa masih terlalu sedikit jika dibandingkan dengan brand ternama di luar negri yang datang lansung ke lokasi anda di Indonesi hanya untuk mengambil gambar tersebut.

Masuk akal bukan ? nah.. akan tetapi hal ini tidak begitu saja anda bisa dapatkan, anda memang harus benar benar mempunyai hasil karya yang bagus untuk memikat hati para direktur marketing dari brand brand tersebut untuk menggunakan jasa anda.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk membisniskan hoby photograpy anda ? dan hal itu juga akan lebih bagus jika anda mempunya karya karya indah yang bisa anda pajang di etalase anda sendiri, yaitu melalui sebuah website khsus untuk photography.  anda minat silahkan kontak kami 🙂