Kamu ingin berbisnis tapi ragu-ragu sampai akhirnya tak terealisasi selama bertahun-tahun? Padahal kamu sudah mengumpulkan cukup banyak modal, baik materi maupun konsep bisnis itu sendiri. Belum lagi kalau kamu beralasan tidak memiliki cukup banyak waktu mengerjakannya. Ah, itu alasan kamu aja, guys.

Nah, untuk mendongkrak semangat dalam merealisasikan bisnismu, berikut tipsnya seperti dilansir Mataram Web.com dari laman Entrepreneur, Senin (24/8).

1. Minimalisasi sibuk dengan akun media sosial
Tampaknya aneh? Faktanya, kalau kamu sibuk up date status mulu, jelas menahanmu untuk segera merealisasikan bisnismu. Layaknya tugas pekerjaan biasa, kamu pun bisa tidak produktif kalau terus-menerus memedulikan media sosial, kecuali kalau pekerjaan kamu memang administrator akun media sosial, itu lain cerita.

2. Berhenti menonton acara TV secara maraton
Kamu yang banyak menghabiskan waktu untuk menonton televisi pasti mager alias malas gerak ke mana-mana untuk mengerjakan tugasmu. Sama halnya ketika hendak memulai bisnis, pasti ada saja halangannya, salah satunya acara TV favorit. Nah, kendalikan diri untuk menonton secara terus-menerus dan rancang bisnismu segera.

3. Mengatur tugas pribadi
Sekalipun kamu memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan, pastikan kamu memiliki prioritas mana yang seharusnya kamu dahulukan. Dengan begitu, kamu tetap bisa meluangkan waktu untuk mengurus bisnismu.

4. Bangun pagi dan lebih sedikit begadang
Semua orang bisa memulai bisnis. Hanya saja, banyak yang mengeluh tak memiliki waktu untuk berbisnis, terlebih mereka yang sudah berkeluarga sehingga banyak waktu tercurah untuk keluarga. Padahal semua itu pintar-pintarnya masing-masing individu mengatur waktunya. Misalnya bangun lebih pagi dan tidur lebih telat dibanding sebelumnya untuk sedikit meluangkan waktu mengurus bisnis.

5. Menetapkan tujuan realistis
Jangan pernah menunda-nunda waktu untuk berbisnis, kalau memang kamu ingin, dan sekalipun kamu menjalani pekerjaan penuh di tempat lain. Rintis bisnismu pelan-pelan namun pasti dan miliki target yang jelas yang kamu sendiri bisa menepatinya. Dengan begitu, bisnismu bisa berjalan setahap demi setahap. Lamban lebih baik daripada kamu membuang waktumu untuk hal yang sia-sia dan bisnismu tak pernah mengambil langkah pertamanya.

Bagaimana, guys, adakah tambahan lain?

Ouh ya… jangan lupa bisnis anda di Onlinekan, buat websitenya di mataramweb.com karna kamu akan mendapatkan banyak kelebihan, selain dari hasil desain yang memuaskan yang tidak kalah pentingnya adalah support yang maksimal dari ownernya yang cakep. salam kenal 🙂

Sumber :http://www.brilio.net/life/5-hal-yang-wajib-dilakukan-agar-konsep-bisnismu-tak-hanya-wacana-saja-150823n.html