Tips promosi website travel

11 Tips Canggih cara promosi usaha tour and travel anda

Tertarik untuk membuat web dengan jasa web travel untuk membuat website travel anda? Kami memiliki solusi jasa membuat  web travel yang terpercaya. Kunjungi segera mataramweb.com untuk pelayanan secara terpadu. Disana anda akan dipermudah dengan beberapa paket tour and travel yang menarik. Kantor situs mataramweb.com bertempat di Mataram Lombok. Pihak jasa web travel mataramweb.com sangat menguasai SEO (Search Engine Optimation), yakni bagaimana cara mendesain website agar lebih mudah ditemukan di penelusuran google, yahoo, dan sebagainya. Untuk mempermudah promosi website, sangatlah penting mengetahui tips promosi website untuk tour and travel.

Tidak diragukan lagi bahwa promosi adalah hal wajib yang anda lakukan untuk memasarkan website travel anda. Mengetahui tips-tips dalam promosi website dapat membantu pemasaran website anda secara tepat. Dan pastinya harapan untuk ke depan adalah dapat menarik banyak pelanggan untuk menyewa jasa tour and travel anda.

Berikut tips promosi website untuk tour and travel yang perlu anda ketahui.

  1. Manfaatkan Media Sosial Anda

Media sosial menjadi sarana utama untuk mempromosikan website anda secara mudah dan cepat. Bila anda mempunyai blogger, facebook, twitter atau media sosial lainnya, dapat anda masukkan informasi website anda di dalamnya. Apalagi dengan lagi trend nya penggunaan aplikasi whatsapp dan instagram, tentu anda dapat mempromosikannya hanya dengan menggunakan jari pada handphone anda.

Brand yang telah anda cantumkan di facebook atau instagram dapat dilihat oleh teman anda. Kemudian anda dapat meminta teman anda untuk ikut mempromosinya. Sehingga dengan demikian, website anda akan dilihat oleh banyak orang (viewers). Oleh karena itu mengingat banyaknya manfaat yang diberikan anda bisa gunakan jasa web travel untuk website travel anda.

  1. Tampilkan Brand Anda Di Website Orang Lain

Tips ini membutuhkan kerjasama dengan pemilik website tertentu. Bila sudah mendapatkan izin, anda diperbolehkan mencantumkan brand website anda di website orang lain tersebut. Jika pemilik website adalah teman anda, maka akses untuk promosi website di website teman anda akan lebih mudah. Namun jika pemilik website adalah orang yang tidak anda kenal, tentu ada imbalan (persyaratan) yang harus anda penuh terlebih dahulu.

Bila sudah berhasil ditampilkan di website orang lain, pastinya akan semakin banyak viewers yang berasal dari website orang lain tersebut. Apalagi bila website milik orang yang bersangkutan cukup terkenal, pasti ribuan pengikut website akan melihat brand anda.

  1. Menggunakan Marketplace Lokal

Bila anda ingin mencantumkan website anda secara mudah dan tidak ribet, gunakanlah marketplace lokal. Terdapat banyak sekali marketplace lokal yang sangat terkenal, seperti bukalapak, tokopedia OLX, dan sebagainya. Melalui marketplace tersebut, anda dapat mencantumkan alamat website anda agar dapat diakses dengan mudah. Selanjutnya akan semakin banyak orang mengenal jasa travel dan tour anda ketika melihat website anda.

  1. Menggunakan Jasa Menulis Artikel

Bila anda ingin mencoba cara baru untuk mempromosikan website anda, maka jasa menulis artikel adalah pilihan yang tepat. Website anda akan direview oleh jasa penulis artikel, kemudian dipromosikan lewat website-website tertentu. Anda hanya perlu mengeluarkan sejumlah anggaran biaya untuk melakukannya.

Penulis artikel akan berusaha mendeskripsikan website anda secara baik dalam artikel yang ditulis. Tentu hal ini akan sangat bermanfaat dalam meyakinkan pembaca mengenai kelebihan-kelebihan website anda.

  1. Hadiri Forum Diskusi Online

Forum diskusi online merupakan tempat berkumpul bagi orang-orang yang memiliki minat mengkaji hal yang sama. Bila anda cukup lihai dalam memilih forum diskusi online yang tepat, tentu mempromosikan brand disana sangatlah menguntungkan. Jangan malu anda untuk mengenalkan website tour and travel. Carilah di sela-sela yang tepat pada forum diskusi untuk mempromosikan website anda.

Lebih menguntungkan lagi apabila anda dapat memastikan latar belakang peserta forum diskusi online. Bila anda temukan banyak para pebisnis atau orang yang berpengaruh, mempromosikan brand anda adalah keuntungan yang besar. Orang-orang yang telah memiliki track record yang bagus dapat membantu mempromosikan kepada karyawan atau para pendukungnya.

  1. Mempromosikan Website Melalui Media Cetak

Selain mempromosikan secara online, anda dapat mempromosikan website anda secara offline. Melalui media cetak, anda dapat membuat promosi print out, seperti poster, banner, atau media cetak lainnya. Media cetak tersebut akan sangat efektif, karena dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat luas.

  1. Mempromosikan Website Melalui Kaos

Selain itu, anda dapat menggunakan media kaos untuk melakukannya. Dengan mendesain kaos dengan tulisan alamat website anda beserta logo brand anda, orang akan lebih cepat tahu website tour and travel anda. Terutama ketika anda berjalan-jalan di pusat keramaian.

  1. Memasang Iklan Di Media Cetak

Anda boleh memasang iklan di media cetak, seperti buletin, majalah atau koran. Namun perlu beberapa pengeluaran untuk menampilkan iklan anda pada majalah orang lain. Cara ini dapat memberikan keuntungan yang besar. Setiap pembaca yang membeli majalah, tabloid, atau koran akan mengetahui brand travel anda.

  1. Mempromosikan Website Melalui Media Elektronik

Melalui media elektronik, anda dapat bebas berpromosi dan dapat menjangkau masyarakat dengan sangat luas. Hal ini dikarenakan media elektronik sangat melekat dalam aktivitas keseharian masyarakat. Media-media seperti radio dan televisi sangat luar biasa menjangkau konsumen dalam area yang sangat luas. Apalagi bila anda menjadi penyiar radio atau iklan televisi, pasti berpeluang mudah untuk mempromosikannya. Mengingat penting sebuah website maka anda tidak akan rugi jika anda memiliki sebuah website. Anda bisa membuat website tersebut menggunakan jasa web travel yang sudah terpercaya.

  1. Menjadi Pembicara Dalam Acara Tertentu

Seminar atau acara formal lain selalu mengundang pembicara untuk menyampaikan informasi berkaitan dengan tema acara yang diselenggarakan. Bila anda mampu menjadi pembicara, manfaatkan peluang ini. Anda dapat mempromosikannya, baik di tengah sesi maupun di akhir sesi penampilan anda.

  1. Promosikan Website Lewat Teman Dekat Anda

Dengan memiliki sebuah web teman dekat anda haruslah benar-benar seseorang yang dapat anda percayai. Jasa web travel sudah banyak menerbitkan berbagai website untuk bisnis travel. Pentingnya sebuah website salah satunya anda bisa mempromosikan kepada masyarakat lokal dan teman anda bisa melakukan hal tersebut. Hal ini dikarenakan teman dekat mengetahui betul mana pihak-pihak yang layak untuk disasar. Anda bisa memberikan link kepada teman dekat anda untuk memberitahukan kepada yang lain.