Tourist couple traveling. Travel. Walking on street. Portrait of beautiful young people

Mataramweb.com | bisnis pariwisata di Indonesia belakangan ini sangat menggiurkan, bagaimana tidak, keindahan panorama yang disajikan oleh alam indonesia sangat mempesona, luar dari itu kebutuhan akan liburan merupakan hal wajib yang dilakukan oleh manusia, terlebih pada zaman ini keinginan untuk tampil bahagia di sosial media membuat orang orang rela untuk merogoh kantong dalam untuk sebuah sensasi berfoto ditempat liburan.

Jika anda melihat peluang yang sama dengan apa yang saya pikirkan maka berbisnis di dunia wisata sangatlah menggiurkan, kita ketahui di berbagai daerah di Indonesia mempunyai pesona keindahan alam yang unik dan layak untuk dijual. bahkan banyak juga muncul destinasi destinasi wisata buatan yang tidak kalah maraknya di berbagai lokasi di indonesia.

Menjadi seorang guide, atau travel agency adalah sebuah bisnis yang menggiurkan sehingga untuk mempromosikan destinasi wisata yang anda jual bisa menjadi lebih mudah, satu satunya cara untuk menunjukan anda adalah seorang tour guide profesional yang serius dengan usaha anda adalah degan membuat sebuah situs website. untuk membuat sebuah situs website tour dan travel bagi anda seorang pemula bukanlah hal yang mudah.

Berikut adalah beberapa persiapan yang harus anda siapkan dalam membuat sebuah website tour and travel.

Cara Membuat Itinerary Paket Wisata yang baik

Itinerary atau rendom perjalanan wisata yang baik adalah ketika anda mampu menarik perhatian dan minat para visitor website anda untuk menggunakan jasa wisata anda. penjelasan panjang lebar adalah hal yang paling bagus dalam menulis sebuah itinerary. dalam hal ini ada beberapa agency hanya menulis point point penting dalam situs website mereka, ini tidak salah karna memang kebanyakan dari kita adalah orang yang malas untuk membaca, akan tetapi menulis perjalanan secara detail akan menunjukkan bahwa anda adalah orang yang serius dalam membuat sebuah itinerary perjalanan dan tentunya ini akan bagus di mata google di mesin pencarian, jadi jika anda akan membuat itinerary buat kan 2 jenis yang pertama adalah tunjukan point point destiasi apa saja yang mereka akan dapat dalam sebuah tour dan kemudian jelaskan secara detail mengenail kegitan atau aktifitas apa saja yang bisa mereka lakukan di destinasi tersebut.

Harga termasuk dan tidak termasuk

Informasi include dan exclude sangat penting sehingga tidak terjadi kesalah pahaman pada saat pemesanan sebuah tour sehingga para tamu bisa mem prepire semua kebutuhan liburan mereka secara tepat.

Apa yang harus tamu bawa saat tour berlansung

Apa yang seharusnya mereka bawa, hal ini sangat penting, anda sebagai seorang agent travel tentunya akan sangat paham mengenai destinasi wisata yang anda akan kunjugi, sebuah contoh tidak adal salahnya kita akan menyuruh tamu kita untuk membawa topi pantai jika destinasi wisata yang akan kita kunjungi cukup panas. atau sunblock, atau menyuruh mereka membawa payung jika kondisi destinasi sering terjadi hujan.

Jangan ragu untuk tampilkan harga

Kebanyakan dari para agent travel mereka sering ragu dalam menampilkan harga, mereka beralasan bahwa mereka takut jika harga yang mereka tawarkan terlihat oleh kompetitor atau tidak percaya diri dengan harga yang mereka akan tawarkan, tetapi tahukah anda kebanyakan orang berselacar di google ketika akan berlibur hal utama yang mereka ingin tahu adalah harga yang mereka harus persiapkan lalu bagaimana jika informasi penting itu tidak mereka dapatkan di website anda tentunya mereka akan mencari situs lain yang lebih informatif.

Lalu bagaimana jika merka sudah tahu banyak informasi di website kita lalu merka mencari website lain dan mereka tidak menghubungi kita ? . Hal ini bisa saja terjadi untuk hal itu sebaiknya informasi harga yang anda tampilkan tidak secara fulgar, atau secara detail dan terperinci. buatlah mereka penasaran contohnya anda hanya menampilkan harga untuk 2-4 orang dan 5-6 orang saja. selebihnya by whatsapp atau telpon.

Cobalah buat map lokasi

Untuk membuat map lokasi tour anda bisa lakuan dengan my map yang ada di google map, silahkan belajar untuk membuat costum map di google map. hal ini untuk informasi detail menganai jalur yang tamu akan tempuh dalam sebuah perjalanan wisata yang mereka akan pesan.

Gallery Aktifitas

Buatlah sebuah gallery dalam 1 itinerary yang menggambarkan kegiatan yang mereka bisa abadikan dalam destiasi wisata yang akan mereka kunjungi, dalam sebuah gallery usahakan menggunakan foto pribadi dan sebuat watermark atau banner yang menunjukan itu adalah foto anda akan meningkatkan kepercayaan kepada pengunjung website yang akan menggunakan jasa anda.

Sekian beberapa hal penting yang perlu anda persiapkan dalam membuat sebuah itinerary website tour and travel, jika anda tertarik untuk bisnis tour and travel dan membuat sebuah website kami dari mataramweb.com siap memberikan anda penawaran harga terbaik untuk situs tour and travela dan.

Kami siap memberikan konsultasi terbaik untuk mengembangkan bisnis tour and travel anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 9 =

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Scroll to Top