5 Keuntungan Memiliki Website Untuk Usaha dan Perusahan

5 Keuntungan Memiliki Website Untuk Usaha dan Perusaahan

Keuntungan Memiliki Website | Di era 4.0 dimana media informasi berbasis internet menjadi kebutuhan nomor 2 setelah makan, benar gak sih.. atau bisa juga lebih dari itu, contohnya saja, kebanyakan orang setelah baru bangun tidur handphone adalah benda yang paling utama dicari. entah itu buat ngecek apakah ada chat masuk, balasan dari gebetan, atau chatting order bisnis baru yang belum dibalas.

Tidak heran jika diibaratkan internet dan smartphone ibarat anggota tubuh dan nyawa. atau sayur tanpa garam, hambar rasanya. iya seperti itulah kehidupan zaman sekarang. dimana semua informasi didapatkan berbasis online. entah itu dari sosial media, website, aplikasi chatting dll. 

Sebagai seorang pebisnis, tentu kita ingin informasi mengenai apa yang kita tawarkan baik berupa produk dan jasa kita  mudah didapatkan layaknya menjentikkan jari seperti tanos, atau semudah geser geser smartphone.

5 Keuntungan Memiliki Website Untuk Usaha dan Perusahan
5 Keuntungan Memiliki Website Untuk Usaha dan Perusahan

Untuk itulah pentingnya website sebagai wadah informasi resmi dari produk dan layanan kita,  dimana orang orang akan mudah mengakses informasi mengenai promosi , kualitas produk, dll. 

Lalu apa bedanya website dengan sosial media. ngapain saya buat website , toh sosial media bisa menjadi alternatif tersebut, dan tentu mudah diakses dan gratis.

Benar, coba pertimbangkan hal berikut apakah website itu tidak penting untuk anda.

  1. Website berbayar, sehingga tidak mudah orang menduplikasi , sosial media gratis dengan mudah orang membuat kloningan akun yang meng atas namakan perusahaan, dan verifikasi lencana yang sulit.
  2. Website ditemukan dengan cara dicari dengan kemungkinan transaksi lebih besar, jika dibandingkan dengan sosial media yang hanya seliweran aja, konversi pembelian tidak setinggi ketika orang mencari di google
  3. Website menampilkan multimedia secara komplit tanpa batas baik berupa text, video, audio, dll secara komplit tanpa ada informasi yang dipotong potong dan lebih leluasa meng ilustrasikan informasi yang ingin kita sampaikan secara gamblang. sedangkan sosial media terbatas sesuai fitur yang disediakan.
  4. Website memberikan kita control tanpa batas, sedangkan platform sosial media memberikan kita akses terbatas

Itu adalah beberapa perbedaan yang anda dapatkan melalui website dan sosial media.

Untuk lebih lengkapnya berikut adalah keuntungan memiliki website perusahaan atau company profile secara komplit

  1. Branding perusahaan, dimana anda bisa membangun opini positif mengenai produk dan layanan anda secara pribadi melalui artikel artikel positif yang anda bisa publikasikan melalui fasilitas blog di website anda.
  2. Bahan promosi , baik secara langsung maupun tidak langsung, website memberikan wadah kepada kita untuk promosi, baik secara soft selling maupun hard selling.
  3. Desain suka suka, nah ini dia, jadi apa lagi kita berbicara mengenai branding, tentunya tidak akan jauh dari identitas yang ingin kita angkat dari desain yang akan kita buat, baik dari penggunaan font, logo, warna, konsep desain dll. kita lebih leluasa mengekspresikan branding kita melalui website.
  4. Multi fungsi, jadi website kita bisa merangkum semua kebutuhan kita di sosial media, baik untuk menampilkan video seperti youtube, gallery seperti instagram, tips tips dan lain sebagainya.
  5. Muncul di Mesin Pencari – Agar bisa muncul di halaman pencarian Google, tentu bisnis Anda harus punya website, bukan?
  6. Sebagai ujung tombak marketing perusahan, memang website selain sebagai wadah informasi profile company secara umum, jika benar benar dimaksimlakan bisa menjadi ujung tombak wadah marketing yang paling ampuh, bisa dimaksimalkan dengan cara “Jasa Optimasi SEO ” agar website bisa cepat tampil di mesin pencarian google , atau gunakan SEM ( pencarian di google yang berbayar, alias bayar iklan ).

Anda tinggal menentukan ke arah mana usaha anda dibawa, mau menggunakan teknik lama, pasang banner besar di pinggir jalan dengan harga puluhan juta dengan jangkauan terbatas, atau gunakan website dan iklan yang jauh lebih ekonomis.

Nah sudah paham kan ? keuntungan memiliki website untuk persuahaan anda ? lalu kapan buatnya ?

Untuk harga pembuatan website perusahaan mulai dari 1,5jt, sudah termasuk domain dan hosting, yang tidak kalah penting adalah desain bisa anda request sesuai brand yang ingin anda angkat, atau anda masih belum punya brand yang kuat ?

Bisa konsultasikan kepada kami mengenai kebutuhan website perusahaan yang ingin anda angkat.

Bagikan jika bermanfaat..

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ropiudin Yahya
Ropiudin Yahya
Hi, Nama Saya Ropiudin Yahya, Biasa Dipanggil Opick, Seorang Web Desainer atau perancang situs website sekaligus CEO dari Mataram Web, Layanan Kami meliput Pembuatan Website, Landing Page, Konten Kreator, serta semua yang terkait dengan Digital marketing, Hubungi kami untuk solusi pembuatan website dan online marketing Anda.

Artikel Lainnya Yang Mungkin Anda Suka !

Scroll to Top