Shop owner closed down due to Coronavirus

Intip 5 Tips Bisnis Saat Pandemi Biar Tetap Ngebul

Sejak Dinyatakan bahwa virus covid 19 sudah masuk ke Indonesia awal februari tahun 2020 kemaren, hal itu tentunya menjadi mimpi buruk seluruh manusia, tidak hanya berdampak terhadap kesehatan melainkan hal yang paling penting adalah berdampak terhadap perjalanan roda ekonomi manusia di seluruh dunia berikut adalah tips bisnis saat pandemi biar tetap eksis agar sama sama tertolong dari semua kesulitan ini.

Hal itu tentunya membuat pembisnis harus berfikir 1000x lebih keras dari biasanya, ada berbagai macam kebijakan yang diambil oleh bisnis owner untuk membuat denyut bisnisinya tetap berdetak.

Dan bagi anda yang saat ini bisnis anda masih berjalan mesti merangkak, berikut adalah 5 tips apa yang harus anda lakukan untuk membuat bisnis atau usaha nada terus bergerak selama era new normal saat ini.

5 tips bisnis saat pandemi biar daput ngebul terus

Closed sign hanging on door of cafe due to Covid-19
Closed sign hanging on door of cafe due to Covid-19

1. Harus Go Online

Tidak bisa dipungkiri, jika selama ini anda masih mengandalkan promosi offline dalam usaha anda, jika anda masih ragu untuk meng onlinekan bisnis anda, saat ini adalah waktu yang tepat atau mungkin kesempatan terakhir anda dalam meng onlinekan bisnis anda.

Untuk meng onlinekan bisnis anda tentunya anda membutuhkan sebuah domain dan hosting untuk membuild website anda,

Dalam memilih sebuah hosting tentunya anda tidak boleh asal pilih, karna anda harus memastikan website anda berjalan dengan lancar dan stabil, untuk itu kami merekomendasikan niagahoster.co.id sebgai salah satu perusahaan  web hosting terbaik,  terbesar dan terpecaya di Indonesia sebagai tempat pembelian hosting yang berkualitas untuk meng onlinekan bisnis anda. anda bisa memilih berbagai paket layanan hosting sesuai dengan kebutuhan anda disana.

2. Terapkan Go Send dan Pick Up Service

Era New Normal membuat orang masih meminimalisir tingkat kontak terhadap orang banyak, sehingga untuk keluar rumah untuk berbelanja orang masih berfikir dan malas sehingga dengan anda menerapakan system go send dan pick up service untuk layanan anda ini akan sangat membantu dalam keberlansungan bisnis anda.

3. Jemput Bola Temui Konsumen Langsung

Beberapa waktu ini, ada hal menarik yang saya lihat ketika keluar rumah, disebuah lampu merah yang cukup ramai, ada seorang mbak mbak cantik dengan baju seragam yang sangat familiar saya lihat, mereka menawarkan sebuah sajian makanan yang biasa dulu kita nikmati di tempat ber AC dengan suasanya nyaman, ya.. itu dia Pitza Hutz. mereka melakukan menjemput bola, karna kemungkinan jika orang datang ketempatnya, mereka takut untuk terkontanimasi dengan virus, nah dengan dilakukannya jemput bola seperti ini atau turun ke lapangan untuk bertemu dengan konsumen lansung bisa dijadikan options yang bagus juga.

4. Patuhi Pratokol Kesehatan

Saat akan masuk ke sebuah restaurant, caffe, atau tempat berbelanja, cobalah pasang spanduk besar di depan, anda nayatakan bahwa anda melayani pengunjung dengan memenuhi berbagai macam pratokol kesehatan, hal ini akan sangat bagus bagi calon konsumen yang masih berfikir apakah mereka akan aman untuk melakukan transaksi di temapt anda atau tidak,

5. Saatnya Anda Turunkan Harga !

Dengan keadaan ekonomi yang tidak stabil tentunya pendapatan masyarakat juga semakin menurun dan tidak menentu sehingga nilai beli masyarakat berkurang, hal ini juga penting untuk anda perhatikan, sehingga dengan adanya discount, promo atau turun harga diharapakn masyarakat atau calon konsumen anda bisa tetap menikmati layanan atau produk anda selama era new normal.

Ouh iya, untuk pembelian domain dan hosting anda bisa memebelinya di niagahoster.co.id akan tetapi jika anda kesulitan untuk mem build sebuah website anda juga bisa menggunakan jasa kami mataramw web untuk membantu anda untuk membuild website sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda.

Bagikan jika bermanfaat..

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ropiudin Yahya
Ropiudin Yahya
Hi, Nama Saya Ropiudin Yahya, Biasa Dipanggil Opick, Seorang Web Desainer atau perancang situs website sekaligus CEO dari Mataram Web, Layanan Kami meliput Pembuatan Website, Landing Page, Konten Kreator, serta semua yang terkait dengan Digital marketing, Hubungi kami untuk solusi pembuatan website dan online marketing Anda.

Artikel Lainnya Yang Mungkin Anda Suka !

Scroll to Top