cara meningkatkan domain autority

7 Cara Meningkatkan Domain Authority ( DA ) Website Anda

Ada banyak faktor yang membuat Google meletakkan halaman website tertentu pada peringkat atas search engine mereka. Salah satu yang memegang peranan paling penting adalah Domain Authority (DA) dari suatu website dalam artikel berjudul 7 Cara Meningkatkan Domain Authority ( DA ) Website Anda.

Salah satu faktor website kita di lirik oleh google untuk posisi pertama adalah melihat salah satu faktor yang dinamakan Domain Authority ( DA ) dari sebuah website.

Domain Authority ( DA ) adalah salah satu sistem perangkingan skor algoritma dari ( 1-100) yang dipelopori oleh Moz, Apakah Moz, moz adalah salah satu penyedia layanan analisa untuk digital marketing , dengan perhitungan semakin tinggi Domain Authority sebuah website , maka semakin besar kemungkinan website kita untuk mendapatkan posisi atas di pencarian Google atau search engine lainnya.

Lalu bagaimana cara meningkatkan Domain Authority website kita, sebenarnya banyak hal yang harus diperhatikan dalam meningkatkan DA website seperti pengalaman pengguna website bisa dilihat dari rate bounce atau durasi visitor berada di website kita, speed website dan masih banyak faktor lainnya.

1. Memaksimalkan seluruh aspek SEO

Sebagaimana yang dilansir dari Moz, bahwa Domain Authority tidak hanya membantu website anda berada di posisi atas search engine, akan tetapi juga mampu membuat website anda memiliki kewenangan di meta bots yang akan berfungsi untuk meningkatkan trafik dari website, dan cara untuk meningkatkan DA adalah memaksimalkan seluruh aspek dari SEO. sebagaimana yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Diantara beberapa faktor yang harus dimaksimalkan dalam SEO adalah seperti struktur website, meta tag, navigasi, struktur URL, jumlah kata, keywords, alt tags, header tags, dan lain sebagainya.

Pada salah satu kontennya, Moz pernah menjelaskan bahwa untuk meningkatkan DA, Anda harus memaksimalkan seluruh aspek SEO, termasuk berbagai detail seperti struktur website, navigasi, struktur URL, meta tags, header tags, jumlah kata, keywords, alt tags, dan lain sebagainya. Anda tidak dapat memisahkan aspek SEO dan konten jika benar-benar ingin meningkatkan skor DA Anda. Oleh sebab itu, pastikan bahwa seluruh aspek SEO Anda telah maksimal sebelum Anda menerapkan berbagai strategi untuk meningkatkan DA website.

Menciptakan banyak konten “linkable”

2. Menciptakan banyak konten “linkable”

DA berkaitan erat dengan SEO, dan seperti yang telah disebutkan, SEO tidak bisa dilepaskan dari konten. Agar memiliki konten bersifat marketing, Anda harus menciptakan banyak konten yang linkable atau nantinya mudah dicantumkan sebagai hyperlink pada konten-konten selanjutnya. Anda bisa menulis berbagai artikel atau infografik secara rutin dan konsisten. Mungkin memang terkesan memberatkan, namun hal tersebut akan sepadan dengan hasil yang didapatkan. Anda bisa menggunakan berbagai resource marketing untuk membantu Anda dalam menciptakan konten yang linkable sekaligus masih mampu menarik engagement.

3. Perbanyak Konten Yang berkualitas

Banyak dari para blogger mengatakan bahwa konten is the king, jadi secepat apapun website anda, sebanyak apapun konten anda, sebanyak apapun internal link anda maka semua itu akan percuma jika konten anda tidak berkualitas, dengan konten yang berkualitas maka pembaca akan semakin betah di dalam website anda, dia akan menunggu seberapa lama loading website anda asalkan mereka mendapatkan informasi yang ingin mereka baca dll, jadi konten yang berkualitas tentunya akan menjadi faktor utama dalam meningkatkan kualitas SEO anda dan tentunya akan meningkatkan Domain Authority ( DA ) website anda.

Lalu bagaimana cara membuat konten yang berkualitas ?

iya, kontenya harus original, bermanfaat, dan banyak dicari oleh visitor,

4. Membangun internal linking yang kuat

Memperbanyak internal link yang akan menghubungkan 1 artikel anda dengan artikel lainnya, salah satunya seperti ketika anda membuat sebuah kata yang berhubungan dengan salah satu artikel yang pernah anda buat sebelumnya anda bisa memberikan link ke halaman tersebut. sehingga dengan terbangunkan keterkaitan isi antara 1 artikel dengan artikel lainnya akan membantu sebuah internal link yang baik untuk website anda.

Semakin banyak konten yang anda buat, kemudian menautkan konten tersebut ke konten lainnya maka semakin padat kualitas internal linking anda, sehingga semakin kuat

5. Tingkatkan page speed halaman website

Salah satu faktor yang tidak kalah penting dari cara meningkatkan Domain Authority ( DA ) adalah dengan memaksimalkan page speed dari website anda, anda bisa melakukan pengecekan kecepatan speed internet anda bisa menggunakan google page speed, atau anda bisa rasakan sendiri loading website anda apakah terasa normal atau cukup berat, menggunakan tools page speed test adalah salah satu alat untuk bagaimana orang lain merasakan kecepatan website anda,

Dengan page speed yang baik maka visitor bounce rate visitor anda akan berkurang, banyak dari visitor tidak tahan menunggu website terbuka dalam hitungan 3 detik, bahkan bisa juga sampai 5 detik,

Selain dari google pagespeed ada salah satu tools juga yang cukup nge trend di kalangan para blogger yaitu gtmetrix ketika anda mencoba melakukan tes dengan kedua tools diatas, kemungkinan anda akan mendapatkan hasil yang berbeda, kenapa ?

Ingat bahwa itu hanya sekedar tools, bahkan dari tools yang mereka uji coba adalah melakukan tes dengan koneksi terendah 3G, maka akan berbeda hasilnya dengan orang yang akan mengakses website anda dengan speed diatas 3G seperti 4G dan yang akan datang ke Indonesia sebentar lagi yaitu 5G.

Jadi cara tercepat untuk mengetahui speed website anda saat ini adalah dengan cara merasakan sendiri.

6. Pastikan website Anda sudah mobile-friendly

80% visitor mataram web adalah mereka yang menggunakan handphone, . untuk itu sangat penting bagi kita untuk mengoptimalkan penggunaan website pada perangkat mobile atau membuatnya menjadi mobile-friendly. Jika Anda mengabaikannya, peringkat pada search engine akan terpengaruh dan Anda akan kehilangan pengunjung yang merasa tidak puas karena tampilan website Anda tidak nyaman dinikmati dari perangkat mobile atau tablet. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan Mobile-Friendly Test milik Google Developers. Perangkat tersebut akan menganalisis halaman website dan memberitahu seberapa “ramah” website Anda untuk perangkat mobile.

7. Berproses dan bersabarlah.

Dalam menciptakan semua strategi cara meningkatkan DA di atas bukanlah suatu hal yang mudah, banyak sekali PR yang harus kita buat, membutuhkan waktu, tenaga dan pikiran yang tidak sedikit, untuk itu tidak heran jika jasa SEO website mematok harga cukup tinggi jika dibandingkan dengan rata rata paket iklan di google standart, sebuah contoh untuk pake iklan google standart aja di mataram web menerapkan budget minimal 1,2 juta rupiah selama 1 bulan, dan untuk jasa optimasi SEO sekitar 1,4 per bulan dengan minimal kontrak 6 bulan dengan sistem pembayaran 2 x pembayaran untuk lebih detailnya bisa dicek disini.

Kesimpulan

Cara meningkatkan domain Authority adalah dengan meningkatkan SEO website kita, Domain authority itu adalah bonus label atau penghargaan atau ranking dari optimasi SEO yang sudah kita lakukan, semakin bagus SEO website kita maka domain Authority kita akan otomatis meningkatkan Domain Authority ( DA ) Website kita

Bagikan jika bermanfaat..

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ropiudin Yahya
Ropiudin Yahya
Hi, Nama Saya Ropiudin Yahya, Biasa Dipanggil Opick, Seorang Web Desainer atau perancang situs website sekaligus CEO dari Mataram Web, Layanan Kami meliput Pembuatan Website, Landing Page, Konten Kreator, serta semua yang terkait dengan Digital marketing, Hubungi kami untuk solusi pembuatan website dan online marketing Anda.

Artikel Lainnya Yang Mungkin Anda Suka !

Scroll to Top