Home » Artikel Menarik » 7 Tips Membuat Landing Page Untuk Kebutuhan Iklan Facebook

7 Tips Membuat Landing Page Untuk Kebutuhan Iklan Facebook

7 Tips Membuat Landing Page

Hallo sabahat mataramweb, kali ini kita akan berbagai tips membuat landing page untuk kebutuhan iklan facebook maupun iklan google.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai tips membuat landing page sebaiknya kita bahas sekilas mengenai apa itu landing page dan fungsinya.

Landing page adalah sebuah halaman yang bertujuan untuk memprospek maksimal visitor untuk melakukan tindakan yang kita inginkan.

Kata yang akan kita garis bawahi adalah kata FOKUS, jadi buat Anda yang memiliki banyak keinginan untuk menampilkan banyak penawaran dalam 1 landing page akan kurang efektif.

Tujuan sebuah landing page seperti saya informasikan diatas adalah mempunyai 1 buah tujuan yaitu untuk membujuk visitor untuk melakukan tindakan yang kita harapkan , seperti membeli, klik tombol berlangganan atau subscribe newslatter.

Nah terlepas dari apa tujua Anda kata kunci fokus di satu tujuan adalah kunci utama dari sebuah landing page.

“Jika Anda mempunyai layanan produk banyak, sebaiknya membuat website secara komplit, dan jadilah website official”

Mataram Web

Ok jika teman teman sudah mengetahui tujuan utama dari sebuah landing page kita akan mulai bahas tips tips membuat sebuah landing page agar mendapatkan hasil sesuai harapan Anda.

7 Tips Membuat Landing Page

7 Tips Membuat Landing Page

Table Konten

1. Maksimalkan tagline utama

Tips Membuat Landing Page Kenapa ini sangat penting, karna tagline utama adalah kunci dari keberhasilan sebuah landing page, jadi jika landing page Anda mampu menghipnotis visitor Anda pada tagline pertama maka kemungkinan besar ia akan tertarik dan membaca secara keseluruhan dari isi landing page Anda, jika memang sudah tertarik maka kemungkinan untuk melakukan tindakan apa yang kita intruksikan akan berhasil.

2. Buat pembaca enak membaca

Tips Membuat Landing Page Berbeda dari sebuah artikel yang bertujuan untuk SEO, jadi dalam sebuah landing page Anda bisa menggunakan tata bahasa yang lebih dekat dengan audience Anda,

Lho kenapa begitu bukan harus sesuai dengan kaidah SEO begitu ya biar lebih bagus, sepertinya pernyataan ini salah tempat ketika Anda ingin membuat sebuah landing page, karna landing page ini tujuannya bukan untuk target SEO, tetapi untuk mempromosikan produk / jasa dengan auidens yang tertarget.

Karna landing page ini  memang diperuntukkan untuk Iklan, yang sudah kita set dan tergetkan audience yang kita inginkan di pengaturan iklan sahabat. Jadi lupakan SEO, dan mulailah berbicara lebih dekat.

Gunakan kata, sis, mbak, ( untuk audiens muda ) ibu, mom, dll. untuk taget terentu, ini akan membuat visitor akan menjadi merasa lebih ternsentuh dan lebih dekat dengan apa yang kita sampaikan.

3. Jabarkan mamfaatnya secara detail

Nah untuk point ini sepertinya teman teman semua pasti setuju, jadi mamfaat yang akan didapatkan dalam produk atau layanan harus disampaikan secara detail.

4. Jelaskan secara singkat padat dan jelas

Tips Membuat Landing Page Tidak seperti pembuatan artikel lainnya, Anda harus menguras banyak pikiran untuk mempersingkat apa yang ingin Anda sampaikan, karna visitor Anda tidak bertujuan untuk membaca artikel panjang. Semkain singkat padat dan jelas penyampaian Anda maka akan semakin bagus

5. Gunakan real Testimonial

Hal yang paling wajib adalah memberikan bukti , berupa testimonial, baik berupa video, screenshot whatsaApp atau komentar dari publik figure jika Anda punya.

6. Buat Pertanyaan Yang sering diajukan

Buat berapa pertanyaan yang sering diajukan terkait layanan dan produk yang Anda pasarkan, hal ini akan membantu visitor untuk memahami secara singkat apa yang harus mereka ketahui untuk produk Anda.

7. Desain Rapi atau Desain Keren

Dalam membuat sebuah landing page yang paling Anda butuhkan adalah susunan kalimat yang nyambung dan enak dibaca oleh audience, dan yang paling tidak adalah desainnya rapi, pengambilan warna seuai produk, nyaman dilihat, dan enak dibaca. Itu adalah penekanan penting dalam sebuah landing page yang bagus.

Nah itu adalah 7 Tips Membuat Landing Page yang bisa menambah wawasan dari kami mataramweb.com dalam pembuatan sebuah landing page yang bakalan sukses dalam pemasarannya.

Nah jika bingung dalam desain dan pengaturan urutan data atau kalimat dalam sebuah landing page Anda bisa hubungi kami, kami menawarkan jasa pembuatan landing page mulai dari harga 750.000 sudah terima jadi.

Anda hanya membutuhkan kontent utamanya saja, seperti informasi general mengenai produk Anda, mamfaatnya apa, menyiapakn foto produk dan data lainnya yang bisa Anda diskusikan dengan kami.


Info Detail Tentang Landing Page

Bagikan jika bermanfaat..

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Ropiudin Yahya

Ropiudin Yahya

Hi, Nama Saya Ropiudin Yahya, Biasa Dipanggil Opick, Seorang Web Desainer atau perancang situs website sekaligus CEO dari Mataram Web, Layanan Kami meliput Pembuatan Website, Landing Page, Konten Kreator, serta semua yang terkait dengan Digital marketing, Hubungi kami untuk solusi pembuatan website dan online marketing Anda.

Artikel Lainnya Yang Mungkin Anda Suka !

Scroll to Top