fbpx

Bingung Cari Ide Konten Yang Menjual ? 4 Tips ini Bakalan Buat Ide Gak Habis Habis

Pinup girl at cafe with notebook and pencil and looking in camera showing idea gesture
Mataram Web | Jasa Pembuatan Website

Bingung cari ide konten untuk kita posting di IG, Youtube, Tik Tok, dll.? terutama kalo belum punya tim. Sebenarnya tim di butuhkan bukan untuk memikirkan ide-ide konten yang akan di bagikan, tim gunanya untuk mengeksekusi ide2 konten yang ada. Kebanyakan konten creator seharusnya tau bagaimana memunculkan ide-ide konten karna mereka tiap harinya harus mebagikan konten yang mereka punya, hal itu akan aneh jika konten creator tidak pernah membagikan  ide-ide konten tiap harinya.

Jika anda sedang kebingungan  untuk mebagikan konten untuk hari ini atau besok, anda harus memulai dari empat pertanyaan berikut ini. Sebelumnya siapkan kertas terlebih dahulu.

Berikut adalah Cara mendapatkan Ide Kontent dengan Mudah

  1. Kira-kira market kita itu, apa saja yang dilakukan.? Misalnya market kita itu adalah personal seseorang siapa saja, jadi setelah itu kira-kira kita harus tau apa saja yang dilakukan mulai dari bangun tidur sampe tidur lagi. Setelah tau apa yang dilakukan maka sebaiknya anda membuat main map yang berisi tulisan kegiatan apa saja yang dilakukan market kita. Dengan menulis itu kita dengan mudah menyusun angle dalam membuat ide konten nanti. Metode ini bisa disebut Metode Daily Activitie.
  2. Apa Keinginan market kita? Kembali, misal market kita yaitu personal seseorang yang menjadi ide konten. Kita harus mencoba tau apa keinginan market tersebut. Kita list apa aja keinginan market kita sehingga tau apa saja keinginan market kita.
  3. Apa yang market kita takuti?  setelah itu sebaliknya jika kita tau keinginan mereka kita juga harus tau apa yang mereka takuti. Jadi dengan mengetahui apa yang merekan ingikan dan apa yang mereka takuti kita dengan mudah menentukan ide konten apa yang cocok dengan apa yang ingin jualdi market kita
  4.  apa yang competitor bicarakan?. Jadi kalian melihat apa yang dilakukan olek competitor lalu lakukan ATM (Amati Tiru Modifikasi) tapi dengan hasil yang lebih baik dari pada competitor yang lain. Karna dengan Mengamati kita tahu seperti apa pasaran market yang di butuhkan lalu kita bisa Tiru apa yang dilakukan competitor kita, bukan berrti kita menjiplak secara menyeluruh ide konten mereka tapi tau apa saja yang harus di tampilkan di konten yang kita punya. Setelah meniru kita modifikasi konten yang telah kita amati dari competitor.

 

Dengan melakukan hal yang diatas ide konten tidak bakal ada habisnya, karana ide konte itu tibul dari pertanyaan keresahan anda. Jadi intinya jika ingin membuat konten itu jangan banyak alasan dan langsung mulai dari empat pertanyaan di atas

Scroll to Top