Cara Jualan di Facebook Tanpa Iklan Yang Terbukti Efektif

6 Cara Jualan di Facebook Tanpa Iklan Yang Terbukti Efektif

Cara Jualan Di Facebook | Facebook atau sosial media lainnya memang menjadi tempat empuk untuk jualan saat ini, bagaimana tidak, dengan jumlah audience yang begitu banyak menjadi alasan para internet marketing menjajakkan jualan mereka melalui Facebook dan memang terbukti efektif, banyak internet marekting membakar uang mereka untuk melakukan riset marketing berbayar yang ditawarkan Facebook, akan tetapi walaupun sudah bakar bakar duit, tidak langsung membuat omset meroket sesuai yang diharapkan.

Cara Jualan di Facebook Tanpa Iklan Yang Terbukti Efektif
Cara Jualan di Facebook Tanpa Iklan Yang Terbukti Efektif

Pada pembahasan kali ini kita akan mencoba membahas bagaimana cara Jualan di facebook tanpa menggunakan iklan yang terbukti efektif.

Tapi sebelumnya, perlu teman teman ketahui sebelum belajar lebih jauh mengenai Cara jualan di Facebook tanpa iklan ini, teman teman harus tahu fungsi dan tujuan teman teman berjualan di Facebook atau sosial media lainnya.

Berjualan di Facebook tidak sama seperti ber iklan di Google ads, dimana di Googole Ads menerapkan iklan berdasarkan kata kunci “Pencarian” yang artinya, audiance yang akan melihat iklan kita adalah orang orang yang potensial, yang kemungkinan tingkat membelinya kemungkinan lebih tinggi jika dibandingkan dengan iklan Facebook berbayar.

Tetapi berbeda halnya dengan berjualan di facebook, di facebook kita akan mencoba membangun Audience terlebih dahulu, membangun brand, membangun trust, ber interaksi sosial dengan calon pelanggan dan berjualan.

Jadi tidak langsung begitu post, lansung bisa profit, profit dan profit.

Ok, Jika sudah paham apa yang kita akan lakukan, kita coba mulai dari tahap pertama, bagaimana cara berjualan di facebook tanpa iklan

Kenali Audiance mu

Bukan berarti kenalasan satu persatau ya, tapi maksudnya disini, siapa sih calon audience mu yang bakalan kamu target ?

Sebuah contoh, saya adalah seorang web desain, saya menargetkan orang orang travel untuk membuat website,

Saya adalah penjual kue, dimana baisanya yang beli kue adalah ibu ibu, atau remaja,

Yang harus kita kenali adalah, dimana biasanya mereka berkumpul, group yang mereka sering bergabung dimana ?

Bisa jadi untuk target ibu ibu Anda harus bergabung di group drakor minsalnya,

Kenali mereka yang sudah berbelanja

Tidak semua orang yang menggunakan facebook menjadi target empuk, ada juga sebagian orang yang enggan melakuakan transaksi di facebook, untuk mengentahui orang orang yang suka melakukan transaksi di facbeook, bisa ditemukan di kolom komentar si pedangang,

Lirik teman terdekatnya

Jika sudah mendapatkan 1 pembeli dengan testimonial bagus, Anda bisa melirik temannya, silahkan tambahkan, jadikan teman, bisanya ketika mereka mengkonfirmasi mereka akan diberitahu siapa saja teman bersama mereka.

Coba mintalah post testimonial mereka di facebook mereka agar teman mereka juga bisa mendapatkan keyakinan yang penuh atas produk Anda.

Bangun kolam sendiri

Buatlah sebuah gorup yang membuat mereka terjaring, contohnya untuk menjaring ibu ibu, Anda bisa membuat group drakor, memang sih group drakor tidak relevan dengan yang apa yang Anda jual, tetapi gorup tersebut mampu mengumpulkan audience target Anda.

Setelah membangun Audience Anda bisa promo apapun disana, dan mengontrol semua postingan.

Perbaiki Copywriting Postingan

Jika Anda sudah mampu mengumpulkan banyak audiance yang tertarget, mulailah untuk berpikir bagaimana membuat postingan yang tidak terlalu bombastis, jadi usahakan senatural mungkin, ber intraksi dengan mereka layaknya teman,

Menerapkan 3×2 Postingan

Apa yang saya maksud penerapan 3×2 postingan, maksudnya adalah Anda tidak perlu terlalu sering melakukan postngan yang isinya semua melulu promosi, Anda bisa menyelingi dengan apa yang membuat mereka tertarik, membagi tips membuat makanan mungkin , repost informasi menarik, jika kita bandingkan Anda bisa kirim informasi bermamfaat 3x dan 2x nya promosi

Kesimpulan

Dalam melakukan promosi di internet di sosial media kita harus mampu mengumpulkan audiance terlebih dahulu, caranya adalah dengan mengenal audiance terlebih dahulu, temui mereka dan cobalah ber intraksi sosial secara natural.

Dalam melakukan promosi jangan buat mereka illfeal dengan postingan Anda, cobalah mengatur riteme postingan Anda dengan melaukan selang seling informasi dan cobalah melakukannya semua dengan natural.

Untuk anda yang sudah ber iklan di facebook menggunakan Facebook Ads tetapi belum mempunyai landing page ? atau Landing pagenya kurang napol, Mataram Web menawarakan jasa pembuatan Landing Page yang akan membantu anda untuk memaksimalkan jualan Anda,

Dalam pembuatan Landing page anda bisa ber konsultasi kepada kami, apa saja yang harus dilakukan untuk memaksimalkan produk dan jasa Anda,

 

Bagikan jika bermanfaat..

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ropiudin Yahya
Ropiudin Yahya
Hi, Nama Saya Ropiudin Yahya, Biasa Dipanggil Opick, Seorang Web Desainer atau perancang situs website sekaligus CEO dari Mataram Web, Layanan Kami meliput Pembuatan Website, Landing Page, Konten Kreator, serta semua yang terkait dengan Digital marketing, Hubungi kami untuk solusi pembuatan website dan online marketing Anda.

Artikel Lainnya Yang Mungkin Anda Suka !

Scroll to Top