Contoh Nama Website Keren dan Cara Memilih Nama Domain

Contoh nama website keren yang biasa dipilih oleh client sangat berpariasi, jika anda yang saat ini sedang bingung mencari nama domain yang keren yang ingin dibeli untuk bisnis usaha anda, atau website pribadi yang anda perlukan, berikut adalah cara memilih nama domani keren yang bisa anda ikuti.

Nama website keren itu relatif, tetapi memang ada standart standart yang harus dimiliki dalam meilih nama website keren. diantara jutaan website / domain dewasa ini tentu akan menyulitkan kita dalam memilih nama domain, dan rata rata domain yang ingin kita beli rupanya sudah diambil oleh kompetitor kita, tapi tenang aja, untuk memiliki nama website keren masih ada kesempatan.

Untuk mengecek ketersediaan nama domain, kami sudah menyediakannya di halaman beranda kami mataramweb.com

Contoh nama website keren yang bisa anda pilih

Dalam memilih nama website yang keren, anda harus mengetahui dahulu tujuan anda membuat website, dengan mengetahui tujuan anda membuat website ini akan membantu anda dalam menentukan pilihan dalam memilih nama webite keren nantinya.

Pengertian Nama Domain

Secara singkat Domain adalah sebuah alamat rumah, sebagai tujuan untuk meng akses data yang sudah kita upload di hosting, dan hosting itu ibarat lahan dimana rumah itu berdiri,

Jadi, bisa dibilang bahwa domain adalah salah satu hal penting dalam website. Nama domain terdiri dari dua elemen utama, yaitu nama situs dan ekstensi. Contohnya, Facebook.com memuat nama situs (Facebook) dan ekstensi (.com).

Ekstensi domain yang paling banyak dikenal adalah .com akan tetapi anda juga bisa memilih banyak sekali ekstensi nama domain yang saat ini sudah tersedia seperti gambar dibawah ini

Contoh Nama Website Keren

1. Pilih Nama Domain yang relefan dengan usaha

Hal utama yang harus anda perhatikan adalah relefansi antara contoh nama website yang keren dengan jenis usaha yang ingin anda jalankan, hal ini akan mempermudah orang atau visitor mengaitkan nama domain dengan jenis usaha yang anda jalani, untuk tips nama domain yang relefan ini kemungkinan tidak berlaku bagi para pengusaha yang memiliki budet besar untuk mempromosikan usaha mereka.

Salah satu perusahaan besar yang tidak menerapkan relefansi nama dan jenis usaha yang kita kenal saat ini adalah lazada, alibaba, dll, mereka tidak mengedepankan pendekatan nama domain dengan jenis usaha mereka, karena mereka mempunyai budget yang besar untuk memperkenalkan brand mereka ke public sehingga tertanam di otak masyarakat bahwa nama tersebut adalah memiliki ketertarikan erat dengan jenis usaha mereka, seperti lazada dan alibaba dengan marketplacenya,

Walaupun kemungkinan orang tidak tahu bahwa tentunya si owner memiliki alasan tersendiri mengapa mereka memilih nama domain tersebut

2. Mempunyai keunikan tersendiri sebgai Brand

Seperti kita ketahui bahwa memang ketika domain tersebut tersedia, itu menandakan bahwa domain itu adalah unik, dan belum dimiliki atau tidak sama dengan nama domain orang lain, akan tetapi maksud saya disini adalah, anda harus memiliki keunikan nama tersendiri untuk membedakan anda dengan website lainnya, dalam hal ini, anda bisa mencari nama nama yang nyeleneh, atau bahakan tidak ada kaitannya sama sekali dengan jenis usaha anda.

Contoh nama website yang keren adalah opicktravelers.com, Opick adalah nama seorang individu yang kemungkinan besar peluangnya sangat sedikit jika ada opick opick lain yang menjalankan usahanya di bidang travel.

Dan kata kedua adalah Travelers adalah jenis usaha yang ia jalani, sehingga orang akan mudah mengaitkan si opick sebagai brand unik dan travelers sebagai jenis usaha yang ia jalani.

3. Semakin pendek nama domain semakin bagus.

Buat anda yang belum tahu, bahwa semakin pendek domain itu semakin bagus dan mahal, sebagai contoh adalah domian yang booming itu adalah olx.co.id , dengan harga 16juta untuk domainnya saja.

Tapi saat ini kita tidak akan membahas mengenai hal itu, kita akan membahas mengenai nama domain bagus kata yang dimiliki adalah minimal 3 kata, jika beruntung anda bisa mencoba dengan 2 kata atau 1 kata, seperti lomboktourtravel untuk 3 kata, lomboktour dua kata dan tour.com untuk 1 kata.

Kesimpulan

Untuk memilih nama domain usahakan doman tersebut identik dengan usaha yang akan anda jalankan, dan bersifat unik yang kemungkinan akan menjadi brand anda, setelah itu nama domain yang bagus maksimal 3 kata jangan sampai lebih, dan usahakan lebih pendek,

Bagikan jika bermanfaat..

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ropiudin Yahya
Ropiudin Yahya
Hi, Nama Saya Ropiudin Yahya, Biasa Dipanggil Opick, Seorang Web Desainer atau perancang situs website sekaligus CEO dari Mataram Web, Layanan Kami meliput Pembuatan Website, Landing Page, Konten Kreator, serta semua yang terkait dengan Digital marketing, Hubungi kami untuk solusi pembuatan website dan online marketing Anda.

Artikel Lainnya Yang Mungkin Anda Suka !

Scroll to Top