Home » Bicara Seputar Travel » Kenapa Gunung Rinjani Dianggap Sebagai Gunung Bintang 5?

Kenapa Gunung Rinjani Dianggap Sebagai Gunung Bintang 5?

Rinjani sebagai gunung bintang 5 bagi para pendaki, puncak Gunung Rinjani menjadi cita-cita hacking. Dewi Rinjani tidak hanya menggoda pendaki, tetapi masyarakat umum juga mengagumi kecantikannya, bahkan pesonanya tidak hanya di kenal masyarakat lokal, namun sampai manca Negara.

1. Segara Anak mempesona

Nama Segara Anak menurut warga sekitar artinya adalah anak laut, dimana air danaunya yang berwarna kebiruan persis seperti air laut. Disamping itu, sekitar Segara Anak ditumbuhi pohon rindang, jadi tidak salah bila Rinjani sebagai gunung bintang 5.

2. Pesona Kawah Batujari

Ketika berada di tepi danau, kamu akan melihat megahnya Kawah Gunung Batujari yang berada di tengah Danau Segara Anak. Gunung Batujari ini mengeluarkan sulfur dari kawah, sehingga membuatnya semakin indah.

3. Trek gunung membuat ketagihan

Trek untuk mencapai puncak gunung Rinjani terbilang sangat berat, namun akan terbayar dengan pesona alam yang indah di puncak gunung Rinjani. Dimana Rinjani memiliki hutan hujan dengan pegunungan rendah, serta banyak edelweis cantik di savana yang luas.



4. Perbatasan garis Wallace

Rinjani merupakan pertemuan garis singgung dari garis Wallace, sehingga flora fauna tipe Asia dan Australia bertemu. Jadi saat kamu mendaki Rinjani dapat dengan mudah menemukan lutung.

5. Pemandian air panas

Pada umumnya di sekitar kaki gunung ditemukan tempat-tempat pemandian air panas berbayar, namun di Rinjani kamu bisa mandi air panas secara gratis yang berada dekat dengan Danau Segara Anak. Menghilangkan lelah perjalanan ke puncak gunung dengan berendam air panas, sambil melihat pesona alam, membuat Rinjani sebagai gunung bintang 5 bagi para pendaki.

6. Goa Payung Mas dan Goa Susu

Selain pemandian air panas alami dan pesona Danau Segara Anak, Rinjani juga memiliki goa yang tidak kalah menarik.

7. Sunset paling eksotis

Gunung Rinjani di anggap puncak yang paling romantic, dimana menantikan indahnya senja bersama kekasih. Lokasi ini paling tepat untuk mendapat romantisme dengan kekasih.
Mendaki satu gunung kamu akan mendapat banyak keindahan alam, jadi tidak salah bila Rinjani sebagai gunung bintang 5.

Bagikan jika bermanfaat..

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Ropiudin Yahya

Ropiudin Yahya

Hi, Nama Saya Ropiudin Yahya, Biasa Dipanggil Opick, Seorang Web Desainer atau perancang situs website sekaligus CEO dari Mataram Web, Layanan Kami meliput Pembuatan Website, Landing Page, Konten Kreator, serta semua yang terkait dengan Digital marketing, Hubungi kami untuk solusi pembuatan website dan online marketing Anda.

Artikel Lainnya Yang Mungkin Anda Suka !

Scroll to Top