fbpx

Produk Saya Keren !!!, Tapi Kok Enggak Laku Ya… Ini Jawabannya

Wooden mannequins running for sales
Mataram Web | Jasa Pembuatan Website

Sering berpikir produk anda adalah produk yang terkeren diantara produk lainya yang sejenisnya, tapi anda merasa produk yang anda jual nggk laku-laku.

Itu dia masalahnya, jika anda menganggap bisnis itu hanya tentang produk dan produk itu hanya sekedar keren,  itu salah. Karna  Belum tentu produk yang menurut anda keren itu bisa di anggap keren juga oleh market sehingga tidak terjadi penjualan. Karna penjualan itu adalah kesepakatan antara penjual dan pembeli. Oleh karna itu jangan mengecap produk anda paling keren sebelum pembeli mengaggap itu keren.

Pembeli akan menganggap produk anda keren karna mereka butuh produk anda, jadi anda jangan terlalu “Egosentris”. Egosentris adalah ketika anda menganggap bisnis dan produk anda paling keren sementara orang lain menganggap produk anda sampah nggk ada veluenya.  Jadi dalam membuat produk buatlah yang memiliki “Unik Velue” yang bisa diterima dan disalurakan ke pikiran orang lain.

Jadi dalam membuat produk itu bukan atas dasar keinginan, keluhan, dan keresahan anda melainkan atas dasar problematika dan keresahan yang terjadi pada market. Maka tugas anda dalam membuat produk bukan sekedar merenung dan diam saja melainkan anda perlu mendengarkan keluhan dan keresahan orang lain. Misalkan yang terjadi sekrang yaitu keresahan orang dalam masa pandemic ini adalah kesusahan melaksanakan kelas online, maka munculah aplikasi zoom meeting untuk menunjang pada saat belajar mengajar secara online, dll.

Berbagai macam keresahan dan problematikan pada market ini bisa anda amati,  dengarkan, catat, dan survey, lalu jual produk sesuai dengan marketnya sehingga produk yang anda jual bakal laku di marketnya. Jadi mau bagaimanapun menurut anda produk yang anda jual itu keren belum berrti orang lain berpikiran sama atau sebaliknya belum tentu yang anda bilang tidak keren bakalan di bilang tidak keren juga oleh market, jadi hilangkan sifat Egosentris dari pikiran anda saat menjual produk anda. Karna pada hakikatnya anda menjual untuk memenuhi kebutuhan market anda.

Scroll to Top