Mau hemat dan nyaman saat liburan di Gili Trawangan Berikut Tips Nya

Ayokelombok.com | Kali ini saya akan membagi tips buat kalian bagaimana cara menuju ke salah satu Gili yang paling terkenal sekaligus sebagai icon pariwisata lombok itu, yah, Gili Trawangan, Tahukah kalian bahwa dalam sehari ada sekitar 2.600 Wisatawan yang berkunjung ke Lombok baik wisatawan asing maupun nasional, jadi sudah kebayang kan bagaimana sibuk nya aktifitas di Gili Trawangan, walaupun begitu kamu tetap bisa bersantai di beberapa titik lokasi yang ada di Gili Trawangan, dengan banayknya pengunjung ke gili trawangan maka sangat wajar jika semua kebutuhan mu di Gili trawangan akan terpenuhi, yang penting siapkan budget yang cukup yah.

Nah, tapi kali ini Ayokelombok.com bakalan memberikan tips buat kamu bagaimana cara hemat dan nyaman berlibur di Gili Trawangan Lombok. Tetapi sebelum kita membahas cara berhemat di gili trawangan tentunya kita akan bahas bagaimana cara mengunjungi gili trawangan, saat ini ada dua alternatif yang bisa kamu pilih. yaitu dari Bali – Menggunakan fastboat atau dari Bandara Internasional Lombok menuju bangsal dan menyebrang di Teluk menggunakan speed boat Nara atau menyebrang lewat bangsal menggunakan publik boat.

Cara Ke Gili Trawangan dari Bali

Fastboat bali lombok
Fastboat bali lombok

Untuk menyebrang ke gili trawangan menggunakan fast boat anda bisa memilih berbagai lokasi penyebrangan diantaranya dari pelabuhan bali padang bai, nusa penida, lembongan dan Nusa ceningan, untuk harga mulai dari 300K – 500K sesuai dari jenis fast boat yang ingin kamu gunakan, dengan lama perjalanan sekitar 1,5 Jam.

Cara Ke Gili Trawangan dari Bandara Internasional Lombok

Dari daerah masing masing menuju Bandara internasional lombok, setelah sampai di bandara internasional Lombok kamu bisa menggunakan jasa transportasi dari Bandara Internasional Lombok menuju ke 2 Alternatif tadi yang saya sempat sebutkan, yaitu antara Teluk Nara atau ke Bangsal, biaya yang akan dikeluarkan sekitar 250K-350K untuk transporasi menggunakan avanza atau innova atau sejenisnya, enak nya jika memilih jalur bandara internasional lombok kalian bisa menikmati beberapa destinasi sebelum samapi ke gili trawangan, jangan lupa cek destinasi wisata lombok dekat bandara yah.

Untuk biaya penyebrangan dari teluk nara sekitar 350K-400K secara private speed boat, dengan butuh waktu sektiar 15 menit, dan untuk penyebrangan dari bangsal memerlukan biaya sektiar 25K-35K, tapi ingat di pelabuhan ini agak sedikit ribet, dimana anda harus menunggu publik boat penuh dulu baru bisa jalan dan berbaur dengan warga sekitar, jangan lupa jika ingin aman di pelabuhan bangsal bisa lihat ulasan nya dinsini. Cara aman berada di pelabuhan bangsal.

Cara berhemat liburan di Gili Trawangan

Gak semua penginapan di Gili Trawangan itu mahal, jika kamu ingin berhemat pilihlah penginapan yang berada di lokasi agak dalam berjarak sektair 100-300Mtr dari bibir pantai karna jika berlokasi di pinggir pantai tentunya harganya cukup mahal dan tidak cocok buat kamu yang ingin berhemat, dengan biaya minim, Jika inign cek tarif hotel murah di Gili Trawangan bisa cek disini daftar hotel murah di gili tarawangan.

Harga muali dari 150.000-1.000.000 / Malam. tinggal kamu tentuin tingkat hemat mu seberapa tipis 😀

Aktifitas Bersepeda mengelilingi Gili Trawangan

bersepeda gili trawangan
bersepeda gili trawangan source giliweb.id

Modal minim kamu bisa mencoba naik sepeda untuk keliling di gili trawangan, untuk menikmati keindahan panorama di gili trawangan cukup dengan bersepeda Mengitari luas sektiar 15 km², bisa habis seharian sambil berfoto di berbagai sudut pantai gili trawangan yang mempesona, jangan lupa selfian di hotel mewah disana, kalo gak sempat nginap di hotel mewah paling tidak bisa fotoan, iya kan.. 😀

Snorkeling 3 Gili Modal 100 Ribuan

Nah buat kamu yang jago berenang, kamu bisa nikamati snorkeling 3 gili dengan modal 100 Ribuan, mungkin aktifitas ini bisa kamu nikmati setelah semalaman menginap di gili trawangan, untuk menikmati snorkeling 3 gili dengan modal 100 Ribuan ini harus menggunakan publik glass bottom, dimana kalian akan gabung dengan pengunjung lain dalam 1 galass bottom untuk ber snorkeling 3 gili menikmati keindahan bawah laut 3 gili lombok utara yaitu gili trawangan, gili meno dan gili air. Ingat harga belum termasuk makan yah, aktifitas ini dimulai sekitar jam 10 pagi samapi jam 13 siang, biasanya nanti kalian akan dibawa istirahat makan di gili meno di local lestourant disana. jadi jangan lupa bawa uang yah.

Makan malam di Pasar Malam Gili Trawangan

makan malam gili trawangan
makan malam gili trawangan | https://betazuchdi.files.wordpress.com

Walaupun makanan tradisional, tetapi kita tidak bisa pungkirim memang harga untuk wilayah wisata khsuusnya di gili trawangan memang cukup mahal, walaupun untuk menu masakan lokal kalian harus siapkan uang 100ribuan biar bisa makan kenyang.

Ok, mungkin itu saja sedikit tips bagaimana cara hemat liburan di Gili trawangan, jika ada masukkan atau pertanyaan silahkan corat coret di komentar yah.

Untuk info harga yang kami cantumkan adalah harga kisaran, karna setiap informasi yang anda dapatkan mengenai harga sewaktu waktu bisa berubah, untuk yang ingin berhemat extra, berusahalah untuk menawar extra. 😀

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Bagikan jika bermanfaat..

Picture of Ropiudin Yahya
Ropiudin Yahya
Hi, Nama Saya Ropiudin Yahya, Biasa Dipanggil Opick, Seorang Web Desainer atau perancang situs website sekaligus CEO dari Mataram Web, Layanan Kami meliput Pembuatan Website, Landing Page, Konten Kreator, serta semua yang terkait dengan Digital marketing, Hubungi kami untuk solusi pembuatan website dan online marketing Anda.