Disaat pekikan warga lombok dengan naikkya tarif XL Axiata di daerah lombok ternyata XL Meluncurkan layanan 4G LTE di Lombok sebagaimana telah di resmikan oleh Gubernur NTB Kemaren, sesuai yang di posting pada suara.com 2015/07/06. dengan telah diluncurkannya layanan 4G ini diharapkan kecepatan akses Internet di Lombok semakin kenceng, Ingin komunikasi lebih bagus dan layanan data lebih cepat harga premiumĀ  pun diberlakukan XL, mungkin hal ini tidak disadari banyak masyarakat karna mungkin karna jarang sosialisasi tentang kenapa tarif XL naik, sehingga banyak dari pengguna setia XL yang kecewa dengan kenaikan tarif XL di Lombok ini.

Anda bisa lihat di salah satu account sosial facebook ini,

xl lombok dibakar
xl lombok dibakar

Dan sebagaimana yang dikatakan oleh salah seorang pengguna Facebook dengan nama Tatan OnlineDengan sangat terpaksa no xl yg sy pke dri thun 2004 harus sy rumahkan dlu” dan berikut adalah kutipan dari berita terpercaya mengenai acara peluncuran XL 4G ini di Lombok

Suara.com – Internetan super cepat kini tak lagi menjadi mimpi masyarakat Indonesia, karena dengan layanan 4G LTE, siapa pun bisa mengakses segala hal dengan super cepat tanpa menunggu lama.

Setelah lisensinya dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah secara serentak untuk 5 operator, yaitu XL, Indosat, Telkomsel, Tri dan Smartfren, pada Senin (6/7/2015), untuk pertama kalinya, PT. XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan layanan 4G LTE di frekuensi 1800 MHz, di Mataram, Lombok.

xl lombokMenurut Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan, dipilihnya ibu kota Nusa Tenggara Barat sebagai tempat peluncuran layanan internet super cepat ini, karena wilayah ini memiliki pangsa pasar XL terbesar dibandingkan daerah lainnya di Indonesia.

“Saat ini pangsa pasar XL di Lombok lebih dari 85persen. Sebagai bentuk apresiasi ini, XL memilih Lombok, sebagai daerah dan kota pertama untuk XL meluncurkan komersial 4G LTE. Operator lain memilih kota lain, XL memilih lombok, khususnya Mataram. Harapannya agar rakyat Lombok dapat menjadi terdepan dalam hal komunikasi,” kata dia dalam sambutan pembukaan peluncuran XL 4G LTE, di kawasan Islamic Center, Mataram, Lombok.

Jaringan 4G merupakan teknologi jaringan nirkabel yang dapat digunakan pada perangkat mobile dengan kecepatan koneksi yang mampu melebihi kecepatan jaringan 3G. Dengan frekuensi di 1800 MHz tersebut, lanjut Ongki, maka manfaat dari teknologi 4G LTE bisa secara maksimal diberikan kepada masyarakat Indonesia.

Masyarakat dan pelanggan XL pun bisa secara mudah mengakses 4G LTE karena ekosistemnya lebih mudah dibangun, seperti antara lain ketersediaan handset smartphone dengan kemampuan akses 4G LTE berharga terjangkau.

Layanan 4G LTE ini juga memungkinkan akses internet super cepat hingga 100 Mbps. Infrastruktur jaringannya lebih leluasa karena memang khusus untuk layanan 4G. Manfaat lain yang bisa diraih pelanggan XL adalah sejumlah aplikasi khusus multifungsi, di antaranya VoLTE (Voice over LTE), dan juga Rich Communication Suite over LTE (RCS).

Aplikasi ini memiliki beragam fitur antara lain untuk menelpon, video call, chatting juga berbagi file dokumen dalam kapasitas besar.

“Masyarakat Mataram, Lombok, akan menjadi yang pertama di Indonesia yang akan bisa menikmati semua keunggulan dan manfaat dari layanan 4G LTE di frekuensi 1800 MHz secara komersial,” ujarnya lagi.

Setelah Lombok, menyusul kemudian masyarakat di Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Jakarta akan menyusul kemudian di tahun ini juga untuk bisa menikmati manfaat internet super cepat.

Dirjen SDPPI, DR. Muhammad Budi Setiawan, M.Eng dan Gubernur NTB, Dr. TGH. M Zainul Majdi pun turut hadir meresmikan acara ini.

“Kami sangat senang bahwa XL selalu mendukung masyarakat NTB, khususnya Lombok, agar bisa lebih melek media dan teknologi. Ini juga membuka peluang baru, tempat promosi yang baik, karena dengan kemajuan teknologi, tempat promosi akan tersedia,” ujar dia.