Akhirnya rilis juga fitur pemberitahuan invoice terbaru via WhatsApp di Zoho Invoce

Berapa tahun ini sebuah inpian saya bisa mendapatkan aplikasi invoice untuk memberitahukan pelanggan saya bahwa domain dan hosting mereka akan berakhir, selama ini notifikasi semua dijalankan melalui email, dan tentu kita ketahui orang orang atau client yang ada di Indonesia jarang sekali membuka email, kebanyakan adalah mereka pengguna aplikasi WhatsApp.

Walaupun kita sudah reminder Invoice melalui email, kita juga harus bersusah payah untuk memberitahukan kembali ke akun whatsApp mereka mengenai tagihan terbaru.

Ada sih di WHMCS, Add On reminder via whatsApp, akan tetapi jujur saya orang yang malas menggunakan aplikasi WHMCS, terlalu ribet, terlalu banyyak menu dan kurang user friendly.

Jujur, sudah lama saya incar, aplikasi Zoho Inoice menerbitkan reminder via whatsapp, karena selama ini saya menggunakan aplikasi Zoho Invoice sebagai pembuat Invoice jika ada user yang membutuhkan Invoice.

Layout Zoho invoice cukup frienldy, dan fiturnya cukup banyak, saya berharap dia bisa menerapkan Notifikasi via WhatsApp, dan semua harapan itu hadir baru baru ini.

Membangun Efisiensi dengan Zoho Invoice dan Notifikasi WhatsApp

Dalam dunia bisnis modern, efisiensi adalah kunci kesuksesan. Salah satu cara untuk mencapai efisiensi yang lebih besar adalah melalui penggunaan perangkat lunak yang dirancang untuk mempermudah proses bisnis, seperti Zoho Invoice. Zoho Invoice adalah platform manajemen faktur yang memungkinkan bisnis untuk mengelola tagihan, pembayaran, dan pelanggan dengan mudah.

Salah satu fitur yang paling berguna dari Zoho Invoice adalah kemampuannya untuk mengirimkan notifikasi kepada pengguna. Notifikasi ini dapat membantu pengguna untuk tetap up-to-date tentang status faktur, pembayaran yang diharapkan, dan lainnya. Dan dengan integrasi WhatsApp, pengguna dapat menerima notifikasi langsung melalui platform pesan instan yang populer ini.

Manfaat Menggunakan Notifikasi WhatsApp dengan Zoho Invoice:

1. **Notifikasi Real-Time:**
Dengan menggunakan WhatsApp sebagai platform notifikasi, pengguna dapat menerima pemberitahuan secara langsung saat ada perubahan status pada faktur mereka. Hal ini memungkinkan respons yang cepat dan tindakan yang tepat waktu.

2. **Kenyamanan dan Aksesibilitas:**
Hampir setiap orang memiliki akses ke WhatsApp di ponsel mereka. Dengan menerima notifikasi melalui platform yang sudah akrab ini, pengguna tidak perlu lagi terus-menerus memeriksa email atau aplikasi khusus. Mereka dapat dengan mudah melihat pemberitahuan faktur dari mana saja, kapan saja.

3. **Penghematan Waktu dan Upaya:**
Dibandingkan dengan email atau pesan teks biasa, WhatsApp menawarkan cara yang lebih langsung dan cepat untuk berkomunikasi. Pengguna tidak perlu lagi membuka email atau aplikasi khusus untuk memeriksa pemberitahuan. Ini menghemat waktu dan upaya yang berharga.

4. **Integrasi yang Mudah:**
Zoho Invoice menawarkan integrasi yang mudah dengan WhatsApp, sehingga pengguna dapat mengonfigurasi notifikasi dengan cepat dan mulai menerima pemberitahuan dalam hitungan menit.

#### Cara Mengaktifkan Notifikasi WhatsApp di Zoho Invoice:

1. **Buka Pengaturan Notifikasi:**
Masuk ke akun Zoho Invoice Anda dan buka pengaturan notifikasi.

2. **Pilih Metode Pengiriman:**
Pilih WhatsApp sebagai metode pengiriman notifikasi.

3. **Konfigurasi Pesan:**
Sesuaikan pesan notifikasi sesuai kebutuhan Anda, termasuk informasi seperti status faktur, tanggal jatuh tempo, dan jumlah pembayaran yang diharapkan.

4. **Verifikasi Nomor WhatsApp:**
Untuk mengaktifkan notifikasi WhatsApp, Anda perlu memverifikasi nomor telepon WhatsApp yang akan digunakan untuk menerima pemberitahuan.

5. **Selesai!**
Setelah konfigurasi selesai, Anda akan mulai menerima notifikasi faktur melalui WhatsApp.

Dengan menggunakan notifikasi WhatsApp dengan Zoho Invoice, Anda dapat meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan faktur dan pembayaran. Ini tidak hanya membuat proses bisnis lebih mudah, tetapi juga memungkinkan Anda untuk tetap terhubung dengan pelanggan Anda dengan cara yang lebih langsung dan efektif.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Bagikan jika bermanfaat..

Picture of Ropiudin Yahya
Ropiudin Yahya
Hi, Nama Saya Ropiudin Yahya, Biasa Dipanggil Opick, Seorang Web Desainer atau perancang situs website sekaligus CEO dari Mataram Web, Layanan Kami meliput Pembuatan Website, Landing Page, Konten Kreator, serta semua yang terkait dengan Digital marketing, Hubungi kami untuk solusi pembuatan website dan online marketing Anda.