jasa pembuatan website | Hallo sabahat mataram web, kali ini kita akan share megenai perbedaan jasa pembuatan website dan Jasa Install Themes, sebenarnya dari kalimat di atas sudah sangat jelas perbedaannya seperti apa, akan tetapi untuk membedakan lebih jauh mengenai siapakah itu jasa pembuatan website dan bagaimana system kerja biasanya jasa install template, postingan ini saya buat untuk memberikan edukasi kepada pencari jasa pembuatan website agar tidak salah menafsirkannya.Banyak informasi di google mengenai jasa pembuatan website yang terkadang harganya tidak masuk akal, sebagai seorang jasa pembuatan website tulen, kadang miris ngeliatnya, bukan karna takut kalah harga atau bagaimana sih, cumen memang agak kasihan aja , tapi bentar itu perasangka saya dulu.. sebelum artikel ini saya buat, tetapi disini saya akan coba jelaskan megnenai apa beda keduanya.
jasa pembuatan web
jasa pembuatan web
Pengerjaran kata kunci di google, tentunya akan lebih banyak mencari jasa pembuatan website jika dibandingkan jasa install template, karna itu temen temen yang ingin menawarkan jasa instal templatenya pake jasa pembuatan website, karna yang sebenarnya adalah jasa install template tadi.Jika kita perhatikan kebanyakan teman teman yang menawarkan jasa pembuatan website dengan kalimat ” Jasa pembuatan website lansung jadi  bla bla bla.. ” what.. ? yang bener, iya iya benar, mereka tidak salah, karna untuk meng install dan configurasi website berbasis CMS itu memang tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya beberapa menit atau jam saja, akan tetapi saya tekankan bahwa itu adalah jasa install template.

Tugas jasa install template yang katanya jasa pembuatan website

  1. Belikan domain dan hosting
  2. Install kan template
Harga : Perkiraan 300K – 500K sudah termasuk doamin dan hosting alakadar.

Lalu Jasa Pembuatan website itu seperti apa ?

  1. Tentu beli domain dan hosting
  2. Install template default  ( bisa juga pro )
  3. Konsultasi branding
  4. Penyesuaian kata kata yang ada dalam template
  5. desain tata letak sesuai ketersediaan konten
  6. penyesuaian warna dengan brand dan logo
  7. pegaturan block block informasi agar tersusun dan enak dibaca
  8. Penulisan copywriting
  9. Penyesuaian ketersediaan gamabar dengan desain
  10. Penyesuaian jumlah kata dalam setiap block
  11. Merapikan penulisan dan tata letak
  12. Memberikan ide konsep desain
  13. Carikan icon bahkan sampai buatkan icon
  14. Konsultasi desain kepada pemilik website
  15. Input data kontent website, paling tidak konten utama
  16. Revisi revisi sesuai permintaan client
  17. Menunggu ketersediaan konten
  18. Memberikan tutorial pengelolaan
  19. Support selama website aktif
  20. Dan masih banyak lagi
Perkiraan harga dari 1Jt – 3,5Jt tergantung tingkat kesulitan.Nah dari informasi diatas sudah cukup jelas kan perbedaan jasa install template dengan jasa pembuatan website, jadi jangan pernah berharap banyak kepada jasa pembuatan website instan jika memang anda ingin membuat website yang profesional, kecuali memang anda ingin membutuhkan jasa install template saja dan bukan jasa pembuatan website.Nah jika anda tertarik untuk membuat website yang sesuai dengan kebutuhan anda, silahkan hubungi kami.Cek berbagai paket website yang kami sediakan disini.  

Table of Contents

Scroll to Top