Berikut adalah 8 langkah cara memilih nama domain .com yang tepat !!!

nama domain
Mataram Web | Jasa Pembuatan Website

Saat pertama kali terlintas dalam pikiran anda untuk membangun sebuah website hal yang pertama yang terlintas dalam pikiran anda adalah nama website apa yang ingin anda gunakan, kemudian extensi apa yang cocok untuk anda gunakan, dan tentunya yang paling pertama terlintas di benak kita adalah extensi domain .com , yah, karna memang .com merupakan extensi nama domain yang paling poler di seluruh dunia, sejak 3oan tahun domain .com sudah dipercaya membangun berbagai nama domain baik untuk bisnis, download lagu, film atau lainnya, untuk itu saran saya adalah gunakan alternatif pertama menggunakan domain .com dan alternatif kedua adalah domain com dan ketiga adalah pilihan extensi lainnya.

Kenapa dua kali saya sarankan menggunakan domain .com sebagai nama domain alternatif anda yah, itu bukan salah tulis, tetapi memang nama domain .com sangat kami rekomendasikan sebelum berpindah hati ke extensi domain yang lainnya.

Memilih nama domain .com memang saat ini sulit sulit gampang, sulit jika nama domain yang ingin anda gunakan sudah diambil oleh orang lain, gampang yah, jika domain yang anda mau masih tersedia atau aviable, tapi stop dulu walaupun ap ayang ingin anda cari saat ini masih tersedia apakah sudah memenuhi beberapa syarat domain yang bagus ? coba baca sampai habis 8 tips memilih nama domain ini, semoga anda jodoh dengan nama domain pilihan anda.

Berikut adalah 8 strategi yang bisa dipertimbangkan untuk menemukan nama domain .com Anda yang sempurna:

Gunakan pengubah

Jika ide awal nama domain Anda sudah tidak tersedia, tambahkan pengubah seperti kata sifat atau kata yang menjelaskan bisnis Anda.

Sertakan lokasi Anda

Banyak bisnis yang dewasa ini dioperasikan secara lokal, jadi sertakan informasi ini dalam nama domain Anda agar situs web Anda lebih relevan dalam pencarian lokal.

Tambahkan kata kunci

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa para pengguna internet yang melakukan pencarian secara online hampir dua kali lebih mungkin untuk mengklik nama domain dengan kata kunci yang relevan, yang mencakup setidaknya satu kata kunci dalam pencarian mereka.

Buatlah seunik mungkin

Banyak perusahaan sukses yang menciptakan nama mereknya dengan menambahkan atau menghapus suatu huruf dari kata yang umum, seperti Tumblr; dengan menggabungkan dua kata umum, seperti Facebook; atau dengan menggunakan kata umum dalam konteks baru, seperti Yahoo.
Pertimbangkan apa yang akan dicari oleh pelanggan untuk menemukan diri Anda

Pikirkan kata dan frasa yang mungkin akan diketikkan oleh pengguna di bilah pencarian mereka. Misalnya, banyak orang yang mencari “kiat-kiat untuk online” (tips to get online), yang pada akhirnya menginspirasi nama domain tipstogetonline.com.

Gunakan akronim

Perusahaan seperti AOL, IBM, dan BMW menggunakan akronim pada semua nama domain mereka. Anda juga bisa menyingkat nama negara bagian, negara, dan profesi dalam nama domain Anda, seperti NYC, USA, dan CPA.
Daftarkan halaman media sosial Anda

Banyak orang dan pelaku bisnis memulai perjalanan digital mereka di media sosial, jadi Anda bisa menggunakan halaman (“nama julukan”) yang sudah ada sebagai nama domain .com Anda.

Gunakan alat bantu saran nama domain

Sebagian besar pencatat menawarkan alat bantu untuk membantu Anda mengidentifikasi nama domain yang tersedia yang mungkin bisa Anda gunakan. Verisign memiliki alat bantu ini juga – DomainScope – yang secara otomatis membuat daftar pilihan yang relevan saat Anda mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Lihatlah mengapa alamat .com menjadi salah satu nama yang paling terpercaya dan diakui di seluruh dunia. Ikuti kiat-kiat di atas untuk menemukan nama domain .com yang sempurna bagi diri Anda!

Demikianlah beberapa tips memilih domain .com untuk usaha anda, sudah ready untuk membuat website ? silahkan hubungi kami untuk pemesanan website di mataramweb.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top