Cara HACK Algoritma YouTube Shorts TERBUKTI!

Dalam artikel  ini memberikan tips dan strategi untuk membuat YouTube Shorts yang efektif sehingga dapat menjadi viral dan menarik lebih banyak penonton. Ini menekankan pentingnya membuat hook yang menarik dalam beberapa detik pertama untuk menangkap perhatian audiens dan menimbulkan rasa ingin tahu mereka. Berbagai teknik hook dibahas, seperti mengajukan pertanyaan menarik, membuat pernyataan mengejutkan, menawarkan trik atau tips yang berguna, menciptakan rasa mendesak, dan memanfaatkan format populer seperti daftar atau perbandingan. Artikel ini juga menyoroti pentingnya mempertimbangkan penonton baru dan menyesuaikan konten sesuai kebutuhan. Secara keseluruhan, tujuannya adalah untuk membantu para pembuat konten mengembangkan keterampilan baru untuk berhasil di platform YouTube Shorts.

Hal penting yang harus ada di YouTube Shorts

Pengantar: Pentingnya YouTube Shorts

Video ini dimulai dengan menekankan pentingnya membuat YouTube Shorts untuk berkembang di platform, seperti yang diungkapkan oleh YouTube sendiri. Pembuat konten yang mengunggah konten pendek dan panjang cenderung melihat peningkatan waktu tonton keseluruhan dan pertumbuhan pelanggan dibandingkan dengan mereka yang fokus hanya pada satu format.

Menguak Algoritma YouTube Shorts

Dalam hal ini kami mengakui tantangan dalam membuat YouTube Shorts menjadi viral itu sangat sulit, terutama bagi pembuat konten baru. untuk itu kami menyarankan bahwa memahami algoritma Shorts membutuhkan keterampilan baru yang berbeda dari mengoptimalkan video berformat panjang. Fokus utamanya adalah menciptakan hook yang efektif dalam tiga detik pertama untuk menarik perhatian penonton dan mendorong mereka untuk menonton Shorts secara keseluruhan.

Berikut adalah beberapa jenis hook yang bisa anda coba di YouTube Short

Hook untuk Meningkatkan Rasa Ingin Tahu

Artikel ini memberikan berbagai teknik untuk membuat hook yang menarik yang meningkatkan rasa ingin tahu penonton. Ini termasuk menggunakan teks atau tindakan yang menarik, gerakan kamera tiba-tiba, mengajukan pertanyaan seperti ‘Apakah kamu pernah mendengar tentang…?’, membuat pernyataan seperti ‘Mereka tidak ingin kamu tahu’, atau menjanjikan sesuatu yang unik. Tujuannya adalah untuk menimbulkan minat pada topik yang mungkin tidak awalnya menarik bagi penonton.

Hook Berdasarkan Pengalaman Pribadi dan Panggilan Aksi

Dalam hal ini menyarankan penggunaan pengalaman pribadi atau membuat klaim berani sebagai hook, seperti ‘Ini adalah produk paling menakjubkan yang pernah saya lihat’ atau ‘Saya tidak akan pernah melakukan ini dan ini alasannya’. Ini juga merekomendasikan menggunakan panggilan aksi sebagai hook, seperti ‘Coba ini’, ‘Kamu harus mencoba ini’, atau ‘Apakah kamu tahu bahwa?’, untuk mengeksitasi penonton tentang belajar hal baru.

Hook untuk Ulasan Produk, Mode, dan Konten Gaya Hidup

Bagi pembuat konten yang fokus pada ulasan produk, mode, atau konten gaya hidup, video ini merekomendasikan membandingkan produk (misalnya, ‘X versus Y’), membahas dos and don’ts, atau memberikan panduan cara. Ini juga menyarankan untuk menyebutkan mengapa seseorang tidak akan pernah mencoba sebuah produk atau menciptakan rasa inklusi dengan mengundang penonton ke dalam eksperimen atau pengalaman.

Hook Menggunakan Daftar, Trik, dan Urgensi

Dalam hal ini menyoroti efektivitas penggunaan daftar (misalnya, ‘Tujuh terbaik…’, ‘Tiga teratas…’), menawarkan trik atau tips (‘Trik ini akan membantu kamu…’), dan menciptakan rasa mendesak (‘Berhenti menggulir’, ‘Melakukan ini sekarang adalah hal paling penting’). Ini juga menyarankan untuk menyebutkan cara untuk menghasilkan uang sebagai hook, karena penonton seringkali tertarik oleh kesempatan semacam itu.

Kesimpulan dan Pemikiran Akhir

Dalam artikel penutuh ini menekankan bahwa membuat konten yang membuat orang berhenti menggulir adalah keterampilan yang dipelajari dan membutuhkan latihan. Ini mendorong penonton untuk keluar dari zona nyaman mereka dan mulai membuat Shorts. Pembawa acara juga secara singkat menyebutkan pembangunan studio baru yang sedang berlangsung.

Facebook
WhatsApp
Telegram

Bagikan jika bermanfaat..

Picture of Ropiudin Yahya
Ropiudin Yahya
Hi, Nama Saya Ropiudin Yahya, Biasa Dipanggil Opick, Seorang Web Desainer atau perancang situs website sekaligus CEO dari Mataram Web, Layanan Kami meliput Pembuatan Website, Landing Page, Konten Kreator, serta semua yang terkait dengan Digital marketing, Hubungi kami untuk solusi pembuatan website dan online marketing Anda.