Mengembalikan Tampilan Editor Lama ( Classic ) Di Worpdress Terbaru

Gutenberg-Editor-vs.-The-Classic-Editor
Mataram Web | Jasa Pembuatan Website

Selamat datang di Mataramweb.com | Anda Telah mengunjungi pusta informasi mengenai tutorial wodpress terbaru, kali ini kita akan membahas mengenai cara mengembalikan Tampilan Editor pada worpdress terbaru. Seperti teman teman ketahui bahwa wordpress saat ini telah melakukan perubahan besar pada system editor post nya, dimana secara default worpdress menggunakan Gutenberg sebagai editor terbarunya,

Bagi teman teman yang sudah terbiasa dengan editor lama, mungkin editor terbaru Gutenberg  akan terasa aneh dan asing, untuk itu banyak dari pengguna worpdress kurang sreg degnan kebijakan penggantian  editor default wordpress ke Gutenberg , terbukti dari semenjak muncul nya editor baru ini banyak orang beramai ramai mencari bagaimana cara mengembalikan editor worpdress lama ke Classic Editor atau editor lama.

Untunya worpdress sudah menyediakan plugin untuk mengembalikan editor lama wordpress namanya classic editor. sampai saat artikel ini saya posting saat ini sudah  lebih dari 5juta pengguna menginstall plugin Editor Classic Wodpress ini dengan bintang sempurna yaitu bintang 5.

Untuk mengembalikan tampilan editor worpdres ke editor lama anda cukup mencari di menu pencarian plugin worpdress dengan mengetik “Classic Editor ” nanti akan muncul seperti gambar diatas, silahkan Klik Pasang Sekarang kemudian  aktifkan.

Maka akan kembalilah editor anda menjadi editor lama yang menurut saya sangat mudah, dan familiar kita gunakan untuk melaukan postingan artikel.

Silahkan Download Classic Editor disini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top