Home » Bicara Seputar Travel » Pantai Mawun Lombok | Liburan Kesini Terasa Punya Pulau Pribadi

Pantai Mawun Lombok | Liburan Kesini Terasa Punya Pulau Pribadi

Pantai Mawun Lombok | Pantai ini merupakan salah satu pantai andalah untuk wisata pulau lombok di area lombok selatan, bagaimana tidak, pantai yang berbentuk teluk ini memiliki pemandangan yang sangat indah, sebuah pantai teluk dengan diapit 2 pegunungan yang indah disampingnya dan tidak hanya itu, pesisir pantainya juga memiliki pasir berwarna putih bersih dan berstruktur lembut untuk area pantai tengah, dan dibagian area sebelah barat meimiliki pasir yang agak kasar bercampur dengan pecahan karang.

Pantai mawun merupakan salah satu destinasi wajib dikunjungi oleh wiastan domestik dan luar negri, itu dulu sebelum corona menerpa, hanya saja saat ini pantai yang indah itu seperti sepi tak berpenghuni, biasanya pantai ini ramai oleh para wisatawan, akan tetapi saat ini hanya beberapa nelayan yang beraktifitas untuk menangkatp ikan.

Di Pantai mawun memang terlihat cukup indah dengan teluknya, namun hati hati pada saat berengan, karna pantainya cukup dalam dengan intensitas ombak cukup besar, jadi buat anak anak sebaiknya main pasir dipinggir pantai saja yah.

Lokasi Pantai Mawun Lombok

Pantai Mawun terletak sekitar 60 Kilometer dari Kota Mataram. Anda bisa mengunjungi Pantai Mawun dengan kendaraan pribadi, sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Mataram. Anda bisa menempuh rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Penujak-Selong Belanak-Mawun, atau rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Batunyale-Sengkol-Rambitan-Sade-Kuta-Mawun.

Jika Anda mengambil rute yang melewati Pantai Selong Belanak, Anda akan menempuh jalan yang tidak terlalu baik di 9 Kilometer terakhir. Namun Anda akan menemui ladang tembakau di sisi jalan. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan petani tembakau yang sedang memanen tembakaunya.

Tips Berwisata Di Pantai Mawun

  • Persiapkan kendaraan Anda dengan baik. Mungkin Anda akan menempuh jalan yang berkondisi kurang bagus.
  • Bawalah makanan dan minuman sendiri, karena tidak ada warung atau toko penjual makanan di sekitar Pantai Mawun walaupun ada masih merupakan warung lokal.
  • Jangan lupa untuk membawa sun block serta pelindung kepala.

Foto Foto Instagram Pantai Mawun Lombok

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ntb explore (@ntbexplore_)

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kim Yen (@kimyen89)

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ira Widiastuti (@ira_adv)

Akses Menuju Pantai Mawun Lombok

Dari Mataram Ke Pantai Mawun

Bagikan jika bermanfaat..

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ropiudin Yahya

Ropiudin Yahya

Hi, Nama Saya Ropiudin Yahya, Biasa Dipanggil Opick, Seorang Web Desainer atau perancang situs website sekaligus CEO dari Mataram Web, Layanan Kami meliput Pembuatan Website, Landing Page, Konten Kreator, serta semua yang terkait dengan Digital marketing, Hubungi kami untuk solusi pembuatan website dan online marketing Anda.

Artikel Lainnya Yang Mungkin Anda Suka !

Keranjang Belanja
Scroll to Top