Mataramweb.com | Hallo sahabat mataram web, belakangan ini banyak yang bertanya mengenai bagaimana cara agar travel agent yang mereka jalankan bisa mendapatkan tamu dari negara tertentu dari target pasar yang mereka harapakan terutama market cina. tetapi disini akan saya ulas adalah bagaimana cara mendapatkan market luar negri secara umum, untuk menjawab pertanyaan ini ada banyak hal yang bisa dilakukan sebenarnya, hanya saja kita terkadang malas untuk melakukan aksi tapi semoga setelah baca tulisan ini sampai habis anda bisa lansung aksi.

Ingat tulisa ini bukan untuk anda yang malas artikel ini saya buat untuk mempermudah anda menentukan tindakan apa yang cepat dan tepat yang bisa anda ambil untuk menarget market negara tujuan sesuai yang anda harapkan, yang pertama yang harus anda lakukan adalah :

1. Gunakan Bahasa Negara Tujuan

Sebagaimana kita masyarakat Indonesia pada umumnya, ketika berada di suatu negara asing, dan kita bertemu dengan orang Indonesia disana. nah walaupun beda pulau kita pasti akan merasa sangat dekat, tertuama karna kita saling memahami bahasa satu sama lain.

Negara target market trvel anda tentunya ananti akan sangat senang jika mereka tau jika apa yang anda tawarkan termasuk tour guide penerjemaah dari negara mereka, ingat jika bisa gunakan multi bahasa yang lansung anda ketik sendiri dalam paket anda yang sudah anda atur sesuai gramer dari bahasa masing masing negara. jangan gunakan google translate agar terlihat profesional, dan jangan pernah ragu untuk katakan, kami memiliki guide yang akan memandu anda menggunakan bahasa anda.

Untuk hal ini anda bisa meminta kami untuk membelikan plugin dan mensettingkan di website anda salah satu pulugin yang bisa melakukan input multi bahasa di website berbasis worpdress Anda. cek disini, jasa translate website

Salah satu kelebihan dari multi bahasa ini adalah dimana paket yang anda tawarkan akan memiliki tingkat persaingan yang relatif lebih kecil dibandingkan menggunakan bahasa umum yang digunakan oleh kompetitor anda, contohnya bahasa inggris.

Jadi ketika anda menggunakan bahasa negara tujuan secara lansung ( tanpa menggunakan googe translate otomatis ) tetapi menggunakan jasa translate kontent yang saya tawarkan maka potensi anda untuk mendapatkan visitor atau muncul di mesin pencarian google pada posisi strategis akan semakin besar.

2. Cari Influencer lokal

Cobalah untuk browsing para traveler, selebgram, influencer di daerah tersebut, dan mintalah mereka untuk meng endors bsinis travel anda. memang untuk endors akan cukup memakan biaya, tetapi tidak ada salahnya jika anda mencoba.

3. Iklan Display di Blogger Lokal

Nah cara ini sama seperti nomor 2, hanya saja ini lebih fokus ke website, dimana anda harus mencari blogger traveler di daerah atau negara target untuk mengulas usaha travel anda, dan mintalah untuk memasang banner atau iklan display di blog mereka.

Cobalah bicarakan bagaimana mereka memberikan syarat dan ketentuan untuk melakukan iklan di situs atau blog mereka, masing masing punya harga dan syarat ketentuan sendiri.

4. Gunakan Iklan google target negara mereka

Untuk cara ini memang cukup maintstream yah, tetapi pada negera negara tertentu memang iklan google ini kadang dipandang sebelah mata oleh masyarakat negara tersebut, ini saya tau ketika saya pernah mendengar lansung dari salah satu cient yang saat ini kami buatkan website dan pada saat itu saya coba tawarkan untuk ber ikan di google juga, dan ternyata mereka menolak dengan alasan tersebut. saya juga tidak tau alasannya kenapa, mangkanya kebanyakan dari para travler luar negri lebih percaya kepada testimonial lansung atau cerita lansung dari orang yang pernah menggunakan jasa mereka sehingga situs tripadvisor menjadi rujukan utama mereka untuk mencari refrensi travel agent.

Ok, untuk sementara itu dulu 4 point cara agar bsinis travel ada bisa anda pasarkan sesuai target negara tujuan anda. semoga bisa bermamfaat dan silahkan aksi, no just teori..

Mari diskusikan segala sesuatu tentang artikel ini di kolom komentar. 🙂

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − one =

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Scroll to Top