Tips Meningkatkan Engagement Instagram Langsung dari Tim Meta

Hari ini Azizah MRDS senang sekali, bisa dihubungi lansung Oleh Tim Meta, untuk membantu memaksimalkan akun Instagramnya, yaitu Azizah MRDS, dalam akun aziah dengan Nice Dance Modern yang sering dia Upload, dilihat konten azizah yang memiliki peluang besar sebagai konten kreator dengan nice dance, akhirnya dari pihak meta memberikan kesempatan untuk dapat berbicara lansung degan tim meta.

Nah buat kalian yang belum dapat kesempatan untuk dihubungi sama pihak Meta langsung untuk diberikan tips tips seputar bagaimaan mengembangkan akun Instagram kalian, kali ini kita dari Tim Mataram Web selaku managment dari Konten Azizah MRDS membagikan beberapa point dari perbincangan tersebut.
Semoga bisa membantu teman teman dalam memaksimalkan akun Instagram kalian.

Untuk bisa meningkatkan dan menjangkau audiens Anda:
– Akan lebih baik jika memposting lebih sering Reels dengan konsisten per minggu atau jadwal yang mau ditentukan. Dengan itu, followers Anda lebih sadar akan konten yang akan Anda sebarkan.
– Gunakan Threads Anda! Umumkan keberadaan Anda dalam Threads dan perdalam interaksi dengan penonton Anda, terlebih membagikannya ke Instagram akan sangat membantu untuk meningkatkan followers dan penonton Anda!

Threads

Profil Lengkap
Lengkapi profil Threads Anda dengan foto dan bio atau transfer dari Instagram. Profil yang lengkap dan sempurna dapat membantu Anda membangun kepercayaan dengan pengikut Anda dan mendorong mereka untuk terlibat dengan konten Anda.

Buat Postingan Selamat Datang
Buat postingan selamat datang setelah menyelesaikan akun Anda di Threads untuk memperkenalkan diri dan brand Anda. Postingan selamat datang adalah cara yang bagus untuk mengatur suasana Anda di Threads dan terhubung dengan audiens Anda. Ini juga dapat membantu meningkatkan keterlibatan dan mendorong lebih banyak pengikut.

Gunakan Like & Reply
Cara utama untuk terlibat di Threads adalah melalui Like dan Reply. Orang-orang dapat berinteraksi dengan konten Anda menggunakan suka dan balasan, dan Anda juga dapat menyukai dan membalas rangkaian pesan dari pembuat konten favorit Anda.

Posting Ulang & Kutipan
Repost thread orang lain. Thread tersebut akan muncul sebagai thread yang diposkan ulang di profil dan feed Anda. Dorong audiens Anda untuk bergabung juga. Mengundang mereka untuk memposting ulang atau mengutip topik Anda dapat membantu memperluas jangkauan Anda ke audiens baru.

Hubungkan, Temukan, dan Ikuti
“Following Feed” di Thread mencakup konten dari koneksi Anda, dan Umpan “For You” menampilkan rekomendasi yang menampilkan pembuat konten. Ini menggunakan peringkat sederhana untuk menampilkan konten dari akun yang Anda ikuti dan rekomendasi baru.

Bagikan Postingan
Berbagi postingan thread Anda di Instagram Stories dan postingan feed dapat memberikan gambaran sekilas kepada pengikut yang belum bergabung dengan Threads. Kumpulkan mereka untuk bergabung dalam percakapan dan terhubung dengan cara baru.

Ikuti Community Guidelines
Instagram memiliki seperangkat Pedoman Komunitas yang menguraikan konten apa saja yang boleh dan tidak diperbolehkan di platform. Pedoman ini juga berlaku untuk Thread, dan konten apa pun yang melanggarnya dapat dihapus.

Mute, Block, Blokir, dan Laporkan
Jaga keamanan interaksi Anda di Threads dengan menonaktifkan, membatasi, dan memblokir profil. Anda juga dapat melaporkan profil atau konten. Ingatlah bahwa laporan Anda bersifat anonim, kecuali jika Anda melaporkan pelanggaran kekayaan intelektual.

Kontrol Balasan dan @Mentions
Pilih siapa yang dapat membalas rangkaian pesan Anda atau @Mention Anda di platform. Hal ini memastikan Anda menyesuaikan dan mendapatkan pengalaman paling aman di Threads.

Amankan Profil Anda
Tingkatkan keamanan Instagram Anda, dan melalui proxy, akun Threads Anda dengan mengikuti praktik terbaik yang disarankan ini, seperti kata sandi yang kuat, autentikasi dua faktor, dll.

Pembuatan Web
Sederhanakan pembuatan/pengeditan konten, sesuaikan di desktop Anda, dan terus ikuti notifikasi di seluruh perangkat. Disarankan untuk memposting setidaknya sekali seminggu untuk kehadiran Thread Anda.

Reels

Reels Hashtag
Gunakan hashtag untuk meningkatkan jangkauan konten Anda. Buatlah hashtag sespesifik mungkin dan menarik bagi vertikal atau basis Anda. Misalnya, jangan gunakan hashtag seperti #explore atau #viral, namun gunakan nama lokasi Anda, merek yang Anda tampilkan atau gunakan, atau informasi serupa lainnya.

Gunakan Insight
Gunakan Insight di Dasbor Profesional atau Meta Business Suite untuk memahami kapan audiens Anda paling aktif. Ini juga dapat membantu Anda memahami demografi orang-orang yang paling terlibat dengan konten Anda.

Posting Secara Konsisten
Posting sepanjang minggu, 3 hingga 5 kali, dan kembangkan jadwal melalui Meta Business Suite. Kecepatan upload yang optimal berbeda-beda untuk setiap pembuat konten, berdasarkan berbagai faktor seperti penonton dan jenis konten yang Anda buat.

Praktik Terbaik untuk Audio
Tambahkan musik ke reel Anda dengan mengetuk icon Audio. Anda akan melihat browser tempat dimana Anda dapat mencari musik berdasarkan genre atau tema. Gunakan irama lagu sebagai penanda gerakan tarian, pengeditan transisi, dan efek. Jika Anda tertarik untuk memonetisasi, audio asli adalah yang terbaik!

Fitur Pengeditan
Reels memiliki fitur pengeditan yang luar biasa! Fitur cermin, kecepatan, zoom, potong, dan mundur tersedia untuk meningkatkan kemampuan pengeditan, dan membuat gulungan dari foto adalah cara ringan untuk terus membuat konten. Kami juga memiliki efek AR, seperti Infinite Zoom, Motion Blur, Light Leak, dll.

Kolaborasi
Anda dapat menggunakan Kolaborasi Instagram untuk membuat reel bersama dengan akun lain. Pembuat reel asli dapat mengundang akun lain sebagai kolaborator. Jika akun tersebut menerima undangan, nama penggunanya akan ditambahkan ke reel dan reel tersebut akan dibagikan kepada pengikutnya, dan di profilnya. Akun yang menerima undangan kolaborasi dapat melihat semua suka dan komentar di reel.

Bereksperimenlah dengan Waktu
Anda dapat membuat gulungan berdurasi hingga 90 detik di Instagram. Saat memilih panjang Reels Anda: pilih Panjang, lalu atur panjang gulungan Anda menjadi 15, 30, 60, atau 90 detik. Ganti waktunya untuk melihat apa yang disukai penonton Anda!

Jadwalkan dengan Meta Business Suite
Gunakan Meta Business Suite untuk menjadwalkan satu atau dua minggu konten sebelumnya, apalagi jika Anda berencana untuk mengambil cuti. Distribusikan konten selama Anda memperkirakan Anda akan pergi.
Seperti yang telah kita diskusikan di bagian akhir panggilan telepon, saya akan terus membagikan beberapa praktik terbaik dan sumber daya tambahan kepada Anda melalui email selama beberapa minggu ke depan.

Kami dengan senang hati mengumumkan pengembangan pasar kreator di Instagram (Instagram’s creator marketplace) ke Indonesia. Ini memperkenalkan serangkaian fitur yang akan membantu para kreator seperti Anda memilih brand yang Anda minati untuk bekerja sama, dan akan membantu brand lebih mudah menemukan, terhubung, dan berkolaborasi dengan para kreator paling strategis untuk konten brand dan iklan kemitraan!

Berikut yang dapat Anda harapkan –

Brand dapat menemukan para kreator seperti Anda melalui pasar kreator menggunakan berbagai filter, rekomendasi, minat Anda, dan audiens yang terlibat.

Brand dapat menghubungi dan terhubung dengan Anda secara langsung, atau mereka juga dapat mengirimkan proyek yang memungkinkan Anda meninjau detail dan persyaratan.

Ketika sebuah brand menghubungi Anda, pesan mereka akan diarahkan ke folder baru dan eksklusif dalam tab utama yang disebut ‘Partnership messages’—fitur baru ini akan membantu menjaga percakapan kemitraan terorganisir, teratas dalam pikiran, dan terpisah dari pesan dengan pengikut Anda.

Kami melampirkan panduan melalui email ini untuk membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang cara bergabung dengan pasar kreator Instagram dan mulai terlibat dengan brand.

Berikut adalah link terkait pertanyaan Anda sebelumnya, saya harap dapat membantu anda untuk mendapatkan informasi yang ada inginkan.

Jika Anda sudah mencoba menghubungi, harap diingat bahwa nomor telepon yang digunakan untuk menelepon Anda adalah nomor yang tidak dipantau, yang tidak akan menerima panggilan masuk dan pesan.

Facebook
WhatsApp
Telegram

Bagikan jika bermanfaat..

Picture of Ropiudin Yahya
Ropiudin Yahya
Hi, Nama Saya Ropiudin Yahya, Biasa Dipanggil Opick, Seorang Web Desainer atau perancang situs website sekaligus CEO dari Mataram Web, Layanan Kami meliput Pembuatan Website, Landing Page, Konten Kreator, serta semua yang terkait dengan Digital marketing, Hubungi kami untuk solusi pembuatan website dan online marketing Anda.