10 Tips Cara Promosi Website Yang Efektif

Mataramweb.com | Seperti kita ketahui bawah bisnis online saat ini semakin berkembang pesat, jika anda tidak ingin mengikuti perkembangan teknologi lambat laun anda hanya akan menunggu jasad usaha bisnis anda untuk itu kami akan bagikan 10 tips cara promosi website yang efektif yang memberikan peluang besar agar bisnis anda bisa tetap bertahan di dunia promosi online saat ini.

Banyak pembisnis travel kini sudah melirik webiste dan system promosi online lainnya sebagai wadah untuk menjajalkan layanan mereka kepada jagat internet hal itu tentunya anda harus mempunyai jurus jitu agar anda bisa bersaing di kancah perhelatan bisnis online yang semakin tinggi.

Membuat website memang adalah salah satu cara untuk memulai mempromosikan bisnis anda secara online agar terlihat profesional akan tetapi itu saja tidak cukup, anda harus terus belajar dan berinovasi agar bisnis anda tidak terbangkalai. Jika bisnis travel anda ingin tetap stabil di dunia online marketing berikut kami rangkum cara agar bisnis travel anda tetap eksis.

10 Tips Cara Promosi Website Yang Efektif
10 Tips Cara Promosi Website Yang Efektif

10 Tips Cara Promosi Website Yang Terbukti Efektif

Setelah membuat sebuah website , memang itu bukan langkah terakhir dari perjalanan promosi anda melalui media online, akan tetapi itu adalah baru 1 langkah besar yang anda lakukan untuk serius dalam melakukan promosi online. simak tips promosi website yang terbukti efektif ini.

Lakukan riset dan tentukan pasar anda

Bisnis online yang tidak terarah biasanya disebabkan oleh perencanaan yang kurang matang, wal hasil anda menjadi bingung untuk menentukan langkah selanjutnya untuk mengembangkan bisnis travel anda. Untuk riset ini anda bisa lakukan kepada calon konsumen dan kompetitor anda. Riset kepada konsumen akan membantu anda untuk mengetahui bagaimana perilkau konsumen anda terhadap bisnis travel yang anda tawarkan dan berapa banyak konsumen yang butuh dengan layanan yang anda tawarkan.

Selain itu riset kepada kompetitor dengan mendapatkan data data kompetitor anda akan menjadi tetantang untuk melakukan inovasi lebih hal ini bisa dilakukan melalu pencarian data kompetitor di Internet.

Dengan melakukan riset ini akan sangat membantu anda untuk menentukan langkah langkah strategis yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan penjualan anda secara online.

Tunjukan keunikan produk atau layanan yang anda tawarkan

Salah satu conotoh Cara menghadapi persaingan bisnis travel adalah dengan membuat paket serta layanan yang berbeda dari yang lainnya, perhatikan apa saja yang tidak ditawarkan oleh kopetitor, Jadikan produk dan lyanan yang tidak tersedia tersebut sebgai nilai lebih dari apa yang akan anda tawarkan.

Lakukan branding perusahaan Anda

brand merupakan salah satu dari sekian faktor yang dapat menentukan pertumbuhan bisnis di asa depan, khususnyua di era digital. Dengan melakukan branding anda sedangn membuat konsumen familiar dengan nama travel yang sedang anda miliki, hal ini bisa anda lakukan di media sosial, adword, bazar, travelmart dan SEO

Membuat website yang menarik

Seperti yang kita bahas sebelumnya website mempunyai nilai penting dalam perjalanan kesuksesan bisnis nada, dengan membuat itinerary yang komplit dan mudah dipahami, tampilan yang user friendly akan memudahkan calon client anda untuk mendapatkan informasi yang jelas dan menarik. jangan sampai pengunjung anda lansung close webiste anda ketika baru membuka website anda karna bingung dengan informasi yang anda sajikan dan tampilan wesite yang berantakan. jadi buatlah website yang ramah pengunjung.

lakukan Inovasi paket tour dan layanan

Riset dan branding maksimal , jika tidak diimbangi dnegna layanan atau paket yang berkualtias maka resiko konsumen beralih kepada kompetitor masih akan tetap tinggi. leh karena itu, paket tour unik dan menarik yang ditawarkan juga harus diberikan peningkatan dengan berbagai inovasi. selalu lakukan eploreasi baik dengan perubahan kecil maupun besar terhadap paket dan layanan yang anda tawarkan.

Menjaga loyalitas konsumen

Dalam bisnis travel ataupun lainnya anda tidak sekedar memperhatikan kualitas layanan dan inovasi paket yang anda tawarkan. Anda juga sebagai agent travel harus memperhatikan fasilitas dan layanan terhadap konsumen, jika sudah selesai tour jangan pernah ragu untuk tetap menjaga hubungan baik dengan mantan tamu anda, sering seringlah berintraksi melalui sosial media dll. bersikaplah ramah kepada konsumen dan jangan lupa folloup client anda untuk informasi layanan terbaru anda.

Memberikan Diskon, Promosi, Voucher, dan Bonus

Memberikan diskon, promo, voucher, dan bonus tidak akan membuat rugi bisnis yang sedang Anda jalankan. Keuntungan yang didapat mungkin akan sedikit dalam periode pemberian tersebut. Namun Anda juga harus melihat dampak kini dan jangka panjang yang bisa dihasilkan. Konsumen akan lebih tertarik dengan produk yang diberikan potongan harga. Konsumen akan beranjak untuk belanja ketika mereka ada promo atau mereka mempunyai voucher di agency lain. Selain itu, jangan ragu untuk memberikan hadiah dan bonus kepada untuk pelanggan setia untuk meningkatkan loyalitas mereka.

Berkolaborasi dengan Kompetitor atau Mencari Mitra Usaha

Kompetitor dalam bisnis tidak hanya sebagai saingan saja. Kompetitor juga bisa menjadi salah satu jalan agar bisnis bisa terus berkembang. salah satunya adalah dengan menjalin kerjasama ataupun kolaborasi. Kerjasama kreatif dan saling menguntungkan dengan keunggulan kalian masing-masing bisa menjadi solusi untuk menembus segmen pasar yang baru. Akan ada ide-ide segar yang muncul jika Anda mau membuka diri untuk mengambil resiko berteman dengan kompetitor.

Gunakan jasa digital marketing

Pebisnis saat ini banyak memanfaatkan jasa digital marketing untuk menangani masalah pemasaran online. Dengan jasa ini pengiklanan dan promosi bisnis online Anda bisa semakin optimal karena dibantu dengan meningkatkan traffic pengunjung. Anda bisa memanfaatkan media sosial, Facebook ads, SEO atau Google adwords. dana yang dikeluarkan mungkin cukup besar, namun cara ini biasanya cukup efektif. Menarik pengunjung melalui online memangtidak mudah, apalagi mengubah menjadi konversi. Jadi menggunakan jasa digital marketing akan membantu mengelola iklan bisnis Anda mulai dari mencari traffic hingga berubah jadi konversi.

Jujur

Sudah tidak diragukan lagi, di dunia maya dimana produsen dan konsumen tidak saling bertemu, kejujuran dan kepercayaan adalah poin krusial. Dalam bisnis online, konsumen biasanya akan membayar terlebih dahulu sebelum mendapatkan barang dan jasa yang diinginkan. Di sinilah kejujuran dari pemilik usaha dibutuhkan untuk membangun kepercayaan konsumen. Selain itu Anda juga harus berani bertanggung jawab jika terjadi sesuatu. Terkadang ada barang yang sedikit cacat, pengiriman yang terlambat, packaging yang rusak dan masalah lain. Anda sebaiknya langsung melakukan follow up terhadap masalah ini atau lebih baik dengan memberikan kompensasi. Konsumen akan sangat mengapresiasi hal ini, bahkan bisa menaruh kepercayaan tinggi pada bisnis Anda.

Demikian 10 Tips agar usaha tour and travel anda tidak kalah dari kompetitor anda dan bisa meningkatkan penjualan paket tour yang anda tawarkan, jika ada hal lain mari kita diskusikan di kolom komentar, khusus bagi anda yang saat ini belum mempunyai website, mataramweb.com siap membantu anda dalam membuatkan website yang bagus sesuai standar website profeisonal yang terbukti menjual. silahkan hubungi melalui kontak yang kami sediakan.

Bagikan jika bermanfaat..

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ropiudin Yahya
Ropiudin Yahya
Hi, Nama Saya Ropiudin Yahya, Biasa Dipanggil Opick, Seorang Web Desainer atau perancang situs website sekaligus CEO dari Mataram Web, Layanan Kami meliput Pembuatan Website, Landing Page, Konten Kreator, serta semua yang terkait dengan Digital marketing, Hubungi kami untuk solusi pembuatan website dan online marketing Anda.

Artikel Lainnya Yang Mungkin Anda Suka !

Scroll to Top