Asal Mau Memulai Berikut adalah 10 Bisnis Yang Bisa Kamu Lakukan Pada Saat Musim Corona

  • Home
  • Artikel Menarik
  • Asal Mau Memulai Berikut adalah 10 Bisnis Yang Bisa Kamu Lakukan Pada Saat Musim Corona
small-business-trends-1280x720
Mataram Web | Jasa Pembuatan Website

Wabah pademi Corona memang saat ini sedang menghancurkan hampir seluruh sendi perekonomian tidak hanya di Indonesia bahkan seluruh dunia, untuk itu seperti salah satu pendiri Alibaba Jack Ma, mengatakan

Tahun ini harus berusaha hidup dulu, baru mikir bagaimana selanjutnya, Harus berjuang untuk supaya tetap hidup dulu, tak usah membicarakan gimana anda inigin maju atau mengembangkan cita cita, saya sangat merasakan bahwa tahun ini adalah tahun semua orang harus menyelamatkan jiwanya. Bagi teman teman yang berbisnis, jika anda bisa bertahan hidup , itu adalah sebuah keuntungan besar.

Dari pernyataan jack ma diatas, menggambarkan betapa sulitnya kita akan melewati tahun ini dengan penuh perjuangan, untuk itu, saat ini saya akan berbagai sedikit tips beberapa bisnis yang bisa anda mulai untuk tetap bertahan hidup.

Jika ada menemukan salah satu bisnis yang selama ini anda masih angan angankan, maka saat ini mulailah, jika dulu anda memikirkan bisnis makanan saat ini mulailah, saat ini tidak ada waktunya lagi untuk berfikir, saatnya untuk memulai.

Bagi anda yang belum mempunyai inspirasi bisnis pada musim corona wabah covid 19 ini berikut adalah beberapa tips atau type bisnis yang bisa anda coba,

1. Bisnis Makanan + Ongkir COD

Semua orang butuh makan, apapun kondisinya, ini adalah kebutuhan pokok semua orang, untuk itu jika anda saat ini memiliki skill memasak buatlah masakan anda, atau anda bisa belajar melalui youtube atau sumber lainnya. kemudian tawarkan melalui sosial media. atau website anda.

2. Bisnis jual ikan segar + Jasa Ongkir + COD

Bagi anda yang berada di dekat laut, dan mempunyai koneksi dengan nelayan, cobalah untuk menawaran iklan segar fresh yang bisa anda lansung antar ke rumah orang orang secara lansung, karna untuk membeli iklan segar di pasar orang akan berbfikir beberapa kali untuk berkerumun di pasar.



3.  Jasa beli barang di pasar

Ini juga terbilang baru, anda bisa menawarkan jasa beli kebutuhan pokok di pasar, dengan mengambil biaya jasa 10Ribu rupiah / transaksi, jadi anda membelikan semua kebutuhan pokok yang direquest oleh pelanggan anda kemudian anda belanjakan dipasar, dengan keuntungan teresebut semoga bisa menjalani kebutuhan hidup anda juga.

4. Menjadi Reseller

Reseller adalah jenis bidang usaha yang sudah tidak asing lagi bagi para internet marketer, dengan menjadi reseller anda tidak perlu mensupplay produk, anda tinggal menawarkan ke sosial media anda untuk anda jual di orang terdekat anda atau orang lain, contoh reseller prouduk yang paling populer adalah menjual pakaian atau produk lainnya, jika anda inginbelajar menjadi reseller coba kunjungi situs ini, bandros.com dulu saya pernah menjadi membernya, akan tetapi masih sibuk dengan pekerjaan lain, produk pakaiannya sangat komplit keuntungan yang bisa anda dapatkan mulai dari 25rb -3ooribu / item karna lansung dari produsen bandung.

5. Menjual masker, Handsanitainzer Dll barang terkait

Kebutuhan akan masker handsanitizer dll paling banyak dibutuhkan jika anda ingin memulai bisnis ini silahkan anda mencari relasi yang pas untuk mendapatkan keuntungan yang lebih dengan kualitas produk yang bagus.

6. Jasa beli kebutuhan Pokok Lainnya.

Kemaren ada cleint saya yang datang ingin membuat website dia mengenal banyak supplayer berbagai kebutuhan pokok, mereka bisa mengambil keuntungan 50% dari harga normal. targer market adalah kalangan menengah keatas, untuk kebutuhan belanja bulanan, jadi mereka menawarkan pembelian kebutuhan pokok bulanan lansung dari supplayer dengan harga lebih ekonomis serta + jasa ongkos kirim.

7.  Bisnis Sayuran lansung antar

Bagi anda yang mempunyai koneksi dengan para petani, anda juga bisa memfaatkan ini, anda bisa tawarkan pembelian sayur mayur fresh dari petani lansung dengan harga lebih murah + ongkos kirim. anda tinggal promosikan di sosial media atau website anda untuk hal ini.

8. Budidaya Ikan Lele

Untuk budidaya ikan lele ini anda bisa memamfaatkan tong , gentong besar, tidak membutuhkan space besar anda bisa mamfaatkan space rumah kecil anda, hasil panen bisa dimamfaatkan selama 2-3 bulan untuk panen dengan biaya yang murah.

9. Jual Rempah – Rempah.

Seperti sebelumnya , kebutuhan akan makanan tidak bisa kita hindari, sehingga bisnis makanan adalah salah satu binsis yang tidak ada matinya, anda bisa menjual rempah – rempah atau ragi yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, karna semua orang tentunya ingin berhemat pada musim pademi ini.

10. Menjadi reseller Mataram Web

Dari sekian banyak bisnis yang ada, akan sangat efektif jika anda menawarkan melalui media internet, untuk menunjang keseriusan dan untuk meningkatkan nilai kepercayaan dari usaha yang anda bangun tentunya akan membutuhkan website untuk bisnis mereka, dan sosial media adalah salah satu wadah untuk menjaring calon konsumen untuk berbelanja di website anda. jika anda ingin menjadi reseller mataramweb.com anda akan mendapatkan komisi 20% dari total nilai project yang dikerjakan.

Sekian beberapa bisnis yang bisa anda coba untuk terus bertahan hidup di tahun ini, semoga rizki anda terus mengalir dan wabah ini cepat menghilang, sehat terus bersama keluarga dirumah 🙂

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top