3 Cara Membuat Copywriting Yang Menghipnotis | Laku Keras !

Pretty young female copywriter wearing black hat and stripped blouse working on laptop computer, loo

Copywriting adalah seni atau keterampilan menulis teks promosi atau materi iklan untuk tujuan pemasaran. Copywriting Yang Menghipnotis  diharapkan mampu membujuk pembaca agar melakukan tindakan tertentu, seperti membeli produk atau layanan yang ditawarkan. Copywriting dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, termasuk teks iklan di media cetak, iklan televisi atau radio, atau teks iklan digital seperti email marketing, iklan Facebook, iklan Google Adwords, dan sebagainya.

Tujuan utama dari copywriting adalah untuk menghasilkan teks yang persuasif dan menggerakkan orang untuk bertindak sesuai dengan keinginan penulis. Dalam penulisan teks promosi, copywriter harus memahami tujuan kampanye pemasaran, target audiens, dan keunggulan produk atau layanan yang ditawarkan. Oleh karena itu, seorang copywriter harus memiliki keterampilan menulis yang baik, pemahaman yang mendalam tentang psikologi konsumen, dan kreativitas untuk membuat pesan yang menarik perhatian pembaca dan mempengaruhi mereka untuk bertindak.

Tips untuk membuat copywriting yang baik:

  1. Ketahui tujuan kampanye pemasaran: Sebelum menulis copywriting, pastikan Anda memahami tujuan dari kampanye pemasaran, seperti meningkatkan penjualan, memperkenalkan merek baru, atau meningkatkan kesadaran merek. Hal ini akan membantu Anda menulis copywriting yang lebih terfokus dan relevan.
  2. Kenali target audiens: Mengetahui siapa target audiens Anda sangat penting untuk menulis copywriting yang tepat. Pelajari tentang karakteristik mereka, seperti usia, jenis kelamin, minat, dan kebutuhan, sehingga Anda dapat menyesuaikan pesan Anda agar lebih efektif dan relevan bagi mereka.
  3. Buat headline yang menarik: Headline adalah bagian yang sangat penting dari copywriting, karena inilah yang menarik perhatian pembaca. Gunakan headline yang menarik dan deskriptif agar pembaca tertarik untuk membaca lebih lanjut.
  4. Fokus pada manfaat: Ketika menulis copywriting, fokuslah pada manfaat yang akan didapatkan oleh pembaca, daripada hanya memaparkan fitur produk. Berikan contoh nyata tentang bagaimana produk atau layanan yang Anda tawarkan dapat membantu pembaca memenuhi kebutuhan mereka.
  5. Gunakan bahasa yang mudah dipahami: Gunakan bahasa yang mudah dipahami oleh target audiens Anda. Hindari penggunaan bahasa yang terlalu teknis atau formal, kecuali jika Anda menargetkan audiens yang ahli dalam bidang tersebut.
  6. Gunakan call-to-action yang jelas: Pastikan untuk memasukkan call-to-action yang jelas di dalam copywriting Anda, seperti “Beli sekarang” atau “Daftar sekarang”. Hal ini akan membantu memotivasi pembaca untuk melakukan tindakan yang Anda inginkan.
  7. Uji copywriting Anda: Setelah menulis copywriting, uji kinerjanya dengan mencoba di beberapa media iklan dan melakukan uji A/B testing. Hal ini dapat membantu Anda memperbaiki dan meningkatkan kinerja copywriting Anda di masa depan.

Gunakan bahasa yang lebih hidup

  1. Gunakan deskripsi yang detail: Deskripsi yang detail dan kreatif dapat membantu membayangkan situasi dan pengalaman yang Anda gambarkan dalam tulisan Anda. Gunakan imaji yang dapat dihubungkan dengan lima indera sehingga pembaca dapat merasakan apa yang Anda deskripsikan.
  2. Gunakan metafora dan simile: Metafora dan simile adalah cara yang baik untuk memberikan gambaran yang lebih jelas dan menarik. Misalnya, bandingkan rasa makanan yang Anda tulis dengan sesuatu yang dikenal oleh pembaca. Hal ini dapat membantu pembaca memahami dengan lebih baik dan membayangkan rasa tersebut.
  3. Gunakan gaya bahasa yang menarik: Gunakan gaya bahasa yang menarik dan kreatif untuk membuat tulisan Anda lebih hidup. Cobalah untuk menggunakan variasi kalimat dan kata-kata yang menarik sehingga tulisan Anda tidak membosankan.
  4. Gunakan dialog: Menambahkan dialog dalam tulisan Anda dapat membantu membayangkan situasi dan karakter yang ada dalam tulisan. Gunakan dialog yang sesuai dan dapat memberikan informasi yang penting dalam tulisan Anda.
  5. Gunakan teknik storytelling: Teknik storytelling dapat membantu membuat tulisan Anda lebih hidup dan menarik bagi pembaca. Gunakan struktur cerita yang baik dan buatlah karakter yang menarik dan berbicara dengan cara yang sesuai dengan kepribadian mereka.
  6. Gunakan contoh konkret: Menggunakan contoh konkret dapat membantu pembaca memahami konsep atau gagasan yang Anda tuliskan dalam tulisan Anda. Gunakan contoh yang relevan dan mudah dipahami agar pembaca dapat lebih mudah membayangkan apa yang Anda maksud.
  7. Gunakan humor: Menggunakan humor dalam tulisan Anda dapat membuat pembaca tertawa dan merasa terhibur. Namun, pastikan Anda menggunakan humor yang tepat dan relevan dengan topik yang Anda tulis, dan tidak mengambil kesempatan dengan orang lain.
Copywriting Yang Menghipnotis
Copywriting Yang Menghipnotis

Copywriting Yang Menghipnotis | Ilmu hipnotis adalah adar membuat orang yang mendengar atau membaca tulisan andan melakukan apapun yang anda inginkan.

hipnosys adalah ilmu, sedangkan hipnotis adalah orang yang melakukan hypnosis.

Dalam Wikipedia Hipnosis adalah suatu kondisi mental (menurut state theory) atau diberlakukannya peran imajinatif (menurut non-state theory). Orang yang melakukan proses hipnosis (memberikan sugesti) terhadap subjek disebut hipnotis (hypnotist). Hipnosis biasanya disebabkan oleh prosedur yang dikenal sebagai induksi hipnosis, yang umumnya terdiri dari rangkaian panjang instruksi awal dan sugesti. Sugesti hipnosis dapat disampaikan oleh seorang hipnotis di hadapan subjek, atau mungkin dilakukan sendiri oleh subjek (Self-hipnosis).

Wikipedia

Dalam penjualan bukan berarti kita sebagai penjual kita menyuruh orang yang membaca tulisan kita agar tertidur lalu mmelenyapkan uang dalam rekening mereka ke rekening kita, itu salah karna itu berarti penipuan.

Hypnosys yang benar adalah membuat orang yang membaca tulisaan kita terlarut imajinasi yang terarah, kemudian menjadi tertarik dengan produk yang anda jual. Jadi pembeli membeli dengan sadar, prospek akan merasakan melihat dan mebayangan apa yang ada sampaikan dengan produk yang anda jual, seperti teater of maind.

Salah satu cara agar tulisan kita bisa menghipnotis pembaca adalah dengan cara membuat tulisan kita hidup

Lalu bagaimana cara membuat tulisan kita bisa tarasa hidup ?

 

Melakukan pendekatan Trend

Menulis dengan mengikuti pola pikir seseorang dapat membantu Anda menyesuaikan tulisan Anda dengan gaya pikir dan preferensi pembaca Anda. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menulis mengikuti pola pikir seseorang:

  1. Pelajari target pembaca Anda: Pelajari siapa target pembaca Anda, apa kebutuhan mereka, dan cara mereka berpikir. Perhatikan kata-kata, frasa, dan gaya penulisan yang biasa digunakan oleh pembaca Anda untuk membantu Anda menyesuaikan tulisan Anda dengan preferensi mereka.
  2. Gunakan bahasa yang mudah dipahami: Gunakan bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca Anda dan hindari menggunakan kata-kata atau frasa yang terlalu teknis atau kaku. Cari tahu bagaimana target pembaca Anda biasanya berkomunikasi dan gunakan gaya penulisan yang sesuai.
  3. Perhatikan struktur tulisan: Perhatikan struktur tulisan yang biasa digunakan oleh pembaca Anda dan gunakan struktur yang serupa dalam tulisan Anda. Misalnya, jika target pembaca Anda biasa membaca tulisan yang memiliki poin-poin utama yang jelas dan mudah dipahami, maka gunakan struktur yang serupa dalam tulisan Anda.
  4. Gunakan contoh dan ilustrasi yang relevan: Gunakan contoh dan ilustrasi yang relevan dengan target pembaca Anda untuk membantu memperjelas poin-poin dalam tulisan Anda. Misalnya, jika target pembaca Anda adalah pengusaha, maka gunakan contoh kasus dari pengusaha yang sukses untuk membantu memperjelas poin-poin dalam tulisan Anda.
  5. Hindari jargon atau istilah yang tidak familiar: Hindari menggunakan jargon atau istilah yang tidak familiar dengan target pembaca Anda. Jika Anda perlu menggunakan istilah teknis, pastikan untuk memberikan penjelasan yang mudah dipahami dan relevan dengan topik tulisan Anda.

Dalam keseluruhan, menulis dengan mengikuti pola pikir seseorang memerlukan penelitian dan pemahaman yang baik tentang target pembaca Anda. Dengan memperhatikan preferensi pembaca dan menyesuaikan tulisan Anda dengan gaya pikir mereka, Anda dapat membuat tulisan yang lebih efektif dan berdampak.

Copywriting Yang Menghipnotis, dengan menambahkan efek atau imajinasi lima panca indra seolah-olah tulisan yang dibaca masuk kepemikiran pemabaca seakan akan pembaca sedang atau sudah menggunapan produk tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka. Dan juga mereka menganggap produk yang sedang mereka gunakan harus segera diganti

Menerapkan Trends atau Pola Pikir seseorang.

Copywriting Yang Menghipnotis  | Pola pikir seesorang itu bukan hal yang sulit tapi bukan berarti pemikiran mereka sama jadi orang focus pada target marketnya sendiri, yaitu dengan menjual produk apa yang anda jual ke orang yaitu yang membutuhkan

Contohnya menjual skin care ber arti cocok menjual ke emak2 atau wanita yang ingin kulitnya terawat. Menargetkan produk ke semua orang itu ber arti tidak punya target karna tiap produk yang di jual itu memiliki target marketnya sendiri, karena setiap orang merupakan aktor dalam dunianya sendiri jadi kebutuhan yang mereka harapkan juga berbeda.

Copywriting Yang Menghipnotis contohnya orang yang punya badan gemuk berbeda pemikirannya dengan pemikiran orang yang berbadan kurus, jadi perbedaan kehidupan yang mereka alami ini yang di sebut trends. Jadi trends yang berbeda membuat Pola pikir mereka berbeda.

Cara meng hipnotis pemikiran yang berbeda ini adalah dengan cara trends yang mereka alami.

Untuk melakukan hal ini kita harus membuat riset terlebih dahulu. Lalu Terapkan dengan Trends produk anda atau pola pikir setelah menggunakan produk anda.

Contohnya :

“bingung dengan badan yang nggk bisa turun ?

atau

Udah olahraga berat masih aja susah nuruninya?,

Atau

Anda suah bosan dengan badan gemuk anda, bisa jadi karna anda belum tau produk B aja, kunjungi link di bawah untuk infoselengkapnya”.

Ganti Kata Saya, Kami menjadi Anda

Copywriting Yang Menghipnotis  | Rentang menggunakan kata “Anda” dan mengurangi “Saya” dan “Kami”. Dengan menggunakan kata “Anda” akan di anggap oleh pembaca bahwa penulis lebih memperhatikan penulis sehingga pembaca lebih terhipnosys.

Contoh kalimat copywriting yang biasa di gunakan

“ Produk Skincare kami adalah produk yang tibak biasa karna produk kami merupakan skincare yang cocok untuk anda yang sibuk” .

Kalimat ini kurang menghipnosis jadi harus di ubah menjadi

“ Wanita sibuk seperti Anda pastinya membutuhkan skincare yang tidak biasa”

Untuk itu Anda juga permu memahami kalimat kalimat yang membuat orang Terhipnotis

Anda bisa membacanya di artikel kami berikut :

69 Kalimat Promosi Yang Menarik Konsumen Bisa Buat Auto KAYA !

Copywriting Yang Menghipnotis  | Dalam memmfaatkan Emosi seseorang juga bisa membantu anda dalam menerapkan kalimat hipnotis, apa saja Emosi atau suasana hati orang yang bisa dimamfaatkan untuk kebutuhan Hipnotis Marketing ?

Memamfaatkan Keserakahan Manusia

Salah satu sifat alami dari manusia adalah sifat serakah, kata kata keserakahan ini dapat memicu kecenderungan itu dengan bermain-main dengan kelangkaan dan keengganan kehilangan, atau hanya dengan membuat sesuatu terdengar lebih berharga berikut adalah kata kata keserakahan yang biasa digunakan untuk melakukan promosi

TawarKegilaanPremier
SebelumHematPrice break
TerbaikHadiahHadiah
Milyar / JutaMemberikanKeuntungan
Sumber keuntunganTerbesarMelipatempatkan

Kata-kata Yang membuat orang penasaran

Menurut teori penggerak rasa ingin tahu, rasa ingin tahu adalah dorongan yang muncul secara alami yang harus dipuaskan, mirip dengan cara kita memuaskan rasa lapar dengan makan atau haus dengan minum.

Kalimat promosi  ini akan membuat berita utama posting blog Anda, Judul Email , dan judul halaman arahan tidak mungkin ditolak.

MengherankanHush-hush yang lucuSsst! Mengejutkan
Pintu belakangLiarSelundupan
DilarangIlusifIntip
Jadilah yang pertamaLuar biasaSpoiler
Menjadi orang dalamGilaAneh
Di balik layarOrang dalamMenakjubkan

Kalimat Bermalasa Malasan

Kemalasan adalah kalimat iklan yang menarik konsumen yang memafaatkan sifat malas manuasia, menghindari pekerjaan mau serba instan, kayak mie instan, poko nya ini orang indonesia banget lah, semua serba ingin instan,

Dapat diaksesFreebieTanpa keringat
Semua termasukHadiahTidak ada untuk itu
DasarPanduanSekarang Sesuai permintaan
Blok bangunanBagaimana caranyaTanpa rasa sakit
ContekanKurang dariPola
Permainan anak-anakDalam waktu singkatPiknik
MenangIndeksSepotong kue

Baca Selengkapnya Disini

Menerapkannya dalam Landing Page Jualan Anda.

Nah, bagi teman teman yang sudah memahami apa yang harus anda lakukan dalam membuat sebuah Kalimat promosi yang menghipnotis calon pembeli anda, saat nya sudah anda membuat landing page jualan Anda.

Buat Anda yang belum mempunyai Landing Page dan ingin membuat Landing page untuk promosi usaha Anda + Akan dibantu membuat Tagline Promosi Yang Menarik, Yang Menghipnotis, Kami dari Mataram Web Menawarkan Jasa Pembuatan Landing Page Dengan Harga Terjangkau Silahkan Klik Banner Dibawah Ini.


Jasa Pembuatan Landing Page Profesonal

Manfaat copywritin guntuk landing page website

Copywriting yang baik untuk landing page website dapat memberikan banyak manfaat, di antaranya:

  1. Meningkatkan konversi: Copywriting yang baik dapat membantu meningkatkan tingkat konversi pada landing page website Anda. Dengan menulis kata-kata yang persuasif, menarik, dan relevan dengan target audiens, Anda dapat membuat mereka terkesan dan tertarik dengan tawaran Anda.
  2. Memperjelas tujuan: Landing page website biasanya dirancang untuk tujuan tertentu, seperti mempromosikan produk atau layanan, mengumpulkan email, atau mendorong pengguna untuk melakukan tindakan tertentu. Copywriting yang baik dapat membantu memperjelas tujuan landing page dan mengarahkan pengguna untuk melakukan tindakan yang diinginkan.
  3. Meningkatkan SEO: Copywriting yang baik juga dapat membantu meningkatkan optimasi mesin pencari (SEO) landing page Anda. Dengan menggunakan kata kunci yang tepat dan menarik perhatian pengguna, Anda dapat meningkatkan relevansi dan kualitas landing page dalam hasil pencarian.
  4. Meningkatkan branding: Copywriting yang baik dapat membantu memperkuat citra merek Anda dan menunjukkan nilai yang ditawarkan. Dengan menulis copy yang konsisten dengan citra merek Anda, Anda dapat memperkuat kesan merek dan meningkatkan kredibilitas di mata pengguna.
  5. Memperkuat keterlibatan: Copywriting yang baik dapat membantu membangun hubungan dengan pengguna dan meningkatkan keterlibatan mereka dengan merek Anda. Dengan menulis copy yang menarik perhatian dan merespons kebutuhan pengguna, Anda dapat membangun hubungan yang lebih erat dan meningkatkan loyalitas merek.

Dalam keseluruhan, copywriting yang baik sangat penting untuk meningkatkan efektivitas dan kesuksesan landing page website Anda.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Bagikan jika bermanfaat..

Ropiudin Yahya
Ropiudin Yahya
Hi, Nama Saya Ropiudin Yahya, Biasa Dipanggil Opick, Seorang Web Desainer atau perancang situs website sekaligus CEO dari Mataram Web, Layanan Kami meliput Pembuatan Website, Landing Page, Konten Kreator, serta semua yang terkait dengan Digital marketing, Hubungi kami untuk solusi pembuatan website dan online marketing Anda.