Home » Internet Marketing » Trik Ampuh Hadapi Perang Harga di Marketplace Tanpa Pusing

Trik Ampuh Hadapi Perang Harga di Marketplace Tanpa Pusing

Cara atasi perang harga

Anda yang saat ini sedang berjualan di market place, yang sedang bingung bagaimana cara atau trik menghadapi perang harga di marketplace, marketplace adalah salah satu tempat dimana ribuan saller bertemu dengan menjual produk yang sama, dicampur aduk seperti gado gado, apalagi dalam marketplace ada kata “Rekomendasi untuk anda “ nah itu dia, waktu si calon pembeli browsing browsing di marketplace terus ketemu dengan kata kata kami merekomendasikan produk sejenis, terus dilihat harga lebih murah.. ampun dah. bakalan hilang tuh semua deskripsi panjang lebar yang sudah dijelaskan , atau mungkin yang sudah top up mahal mahal, lirik sebelah lansung hilang dah tu calon pelanggan.

Dan yang tidak kalah mengerikan adalah jika si calon pembeli melakukan filter atau sortir produk mulai dari Harga termurah ke ter mahal. nah ini nih kesempatan, jadi si saller bakalan lomba lomba buat nuruin harga, dan yang lebih apesnya lagi salah satu karakter yang susah banget dihilangin di kampung saya tuh, lomba lomba nurunin harga, banting banting harga, jatuhin harga, sampai dalam hatinya bilang ( kalo bisa denger sih ) ” loe semua bakalan gua bangkrutin, sampai akhirnya saya yang akan menguasai semua, setelah semua kalian bangkrut, baru dah gua bakalan naikin harga” nah, tapi boro boro, gugur satu tumbuh seribu dah, bakalan terus bermunculan kompetitor lain yang bakalan coba menurunkan harga sampai minus sekalipun.

Sampai inget waktu jualan laptop dulu, jualannya sama toko sebelah tu satu deret, dan bener bener ada yang jual sampai rugi dengan subsidi silang, nah apalagi itu.. tambah pusing kan, dan yang paling susah itu ketika kita jual sebuah produk paten, maksudnya apa sih, maksud nya produk berupa barang, dengan merek, jenis, ukuran, dll semua sama, bakalan pusing dah tuh buat negjual. sampai sampai saat ini “Jual laptop second ” lebih enak lebih profit dibandingkan dengan produk barunya yang untung nya hampir rugi, tau kan maksudnya , karna bakalan sedikit sekali cara seorang marketing bakalan memberikan teknik prospek untuk mendapatkan nilai lebih dari produk dengan ukuran yang sudah sama sama.

Balik lagi ke cara ampuh hadapai perang harga di marketplace

Nah jadi disini bakalan saya bongkar , rombak, reset semua mainset perang harga yang ada di benak para saller, tapi sebelumnya pernaih liat iklan saikoji belom, yang judulnya ayo ngedotcom, kalo tidak salah liriknya menjadi raja di kandang sendiri, mengatur semua kendali.. pokoknya itu dah..

Perang harga marketplace
Perang harga marketplace

Jadi cara terbaiknya adalah Hindari perang harga itu sendiri dengan menginggalkan marketplace, lalu kemudian bangun website sendiri , iklan sendiri, dan atur harga sendiri. jadi jika sudah mempunya website sendiri itu kita akan sangat mudah untuk menentukan harga sendiri, tanpa harus melakukan persaingan harga, dan juga kita akan lebih mudah untuk meyakinkan calon pembeli untuk membeli produk kita, dengan penawaran penawaran khusus tanpa harus terganggu dengan tetangga sebelah,

Nah buat yang belum bisa membuat website komplit, mungkin ini cara ampuhnya adalah menggunakan landing page, jadi landing page ini bakalan lebih hemat, lebih murah dibandingkan dengan website komplit, tetapi fungsinya ( ini berdsarkan fungsi yah ) yang tujuannya sebagai ujung tombak marekting atau landing sebuah iklan akan sangat prosepek. jadi anda bisa mengarahkan iklan anda di facebook maupun di google untuk masuk ke landing page anda, dan si calon buyer anda bisa fokus mendengar, membaca dan memahami produk anda sehingga harapan besar bisa closing.

Dalam membangun sebuah landing page, tentu tidak semudah menjetikkan jari seperti tanos, jadi butuh keahlian dalam desain serta copywriting yang baik untuk bisa memenangkan hati calon konsumen, untuk itu jika anda ingin membuat jasa landing page silahkan klik disini untuk informasi lebih detail nya, jasa pembuatan landing page pro.

Bagikan jika bermanfaat..

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ropiudin Yahya

Ropiudin Yahya

Hi, Nama Saya Ropiudin Yahya, Biasa Dipanggil Opick, Seorang Web Desainer atau perancang situs website sekaligus CEO dari Mataram Web, Layanan Kami meliput Pembuatan Website, Landing Page, Konten Kreator, serta semua yang terkait dengan Digital marketing, Hubungi kami untuk solusi pembuatan website dan online marketing Anda.

Artikel Lainnya Yang Mungkin Anda Suka !

Scroll to Top