fbpx

Cara Menjual Produk Atau Jasa Disaat Semua Orang Tau Harga !!!

Best Price Offer Promotion Commerce Marketing Concept
Mataram Web | Jasa Pembuatan Website

Mungkin semua kita sudah mulai merasakan hal yang sama, dimana di zaman dunia internet saat ini sudah merubah hidup kita semuanya..

Dulu, distributor, reseller, bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi, dimana mereka bisa menutup nutupi sumber informasi, sumber sumber barangnya itu darimana, nah dengan adanya internet, distributor, reseller mereka sudah tidak bisa melakukan hal itu untuk menadapatkan margin yang tinggi.

Tidak hanya itu, contoh lain seperti asuransi, jual mobil second, dll, jadi kita hanya cukup mengetik di google dan kita sudah bisa dapatkan semua informasi mengenai harga di pasaran.

Dan kita sudah sebai salles sudah tidak bisa bermain harga, lalu apa yang harus kita lakukan agar kita bisa mendapatkan margin lebih dari apa yang kita pasarkan ?

Jadilah Konsultan Untuk Calon Konsumen Anda

Iyaitu dengan edit velue, contoh, jika kita sebagai seorang jual jasa asuransi, terlebih dahulu kita harus bisa memberikan layanan konsultasi gratis kepada calon konsumen kita, kita harus bisa analisa memberikan saran secara gratis dll, sehingga ada nilai plus yang akan kita dapatkan dari apa yang mereka akan dapatkan dengan harga yang sama ditempat yang lain.

Sebuah contoh sedernaha, ketika kita akan menjual jasa website contohnya, jadi terkadang sebagai seorang client pemula, mereka bingung mau menggunakan nama sebuah domain, atau mereka sudah memiliki rencana nama domain, cobalah katakan tidak jika memang kemungkinan besar apa yang mereka pilih sebagai nama domain tersebut kemungkinan tidak cocok untuk usaha atau brand mereka.

Jadi sebelum memberikan sebuah harga, sebaiknya obrolkan mengenai kebutuhan mereka terlebih dahulu,

Banyak kan nih.. kadang client tanpa basabasi lansung tanya “untuk buat website harga berapa “

Nah jika kita lansung menjawab, kemungkinan itu akan kurang bagus, terlebih dahulu kita harus tanyakan kebutuhan untuk apa, baiknya gimana, saran sperti apa, nah jika mereka sudah merasa nyaman dan terbantu dari cara kita memberikan pelayanan , penjelasan atau edukasi, kemungkinan berapapun harga yang kita pasarkan jika memang harga tersebut realistis pasti akan menggunakan jasa kita.

Tentunya untuk untuk menjual sebuah produk maupun jasa, sebaiknya anda terlebih dahulu mengenai lebih jauh terlebih dahulu mengenai produk maupun jasa yang akan anda jual atau pasarkan terlebih dahulu.

Jangan Takut Harga Lebih Dan Harus Ready Stok

Jangan takut menjual harga lebih mahal dibandingkan di internet, sebuah contoh sedernaha, pada suatu hari saya ingin membeli sebuah gimbal, dimana di intenet saya menemukan harga sektiar 1.100.000 Ribu, tetapi saya lansung membelinya, saya terlebih dahulu mencari secara offline di toko yang memang sudah terkenal di daerah saya, dan saya menemukan produk yang sama dengan selisih harga 200ribu, saya lebih memilih membeli produknya secara lansung karna memang rasa nyaman membeli itu adalah hal wajib untuk setiap konsumen, selain itu setelah membeli produk tersebut jika terjadi hal yang tidak diinginkan mau claim garansi dll, tentunya hal itu lebih mudah untuk dilakukan.

Dan yang ketiga yang harus disiapkan untuk anda yang menjual produk barang, anda itu harus ready stok, produk ready stok sangat penting ketika anda menemukan type pembeli seperti itu,

Nah , jadi Intinya adalah Tambahkan nilai lebih dari layanan produk anda, kuasai lebih jauh mengenai produk yang anda jual, jadilah konsultan terlebih dahulu dan ready stok..

Mungkin itu adalah beberapa tips cara mengatasi bagaimana cara menjual produk dimana semua orang sudah tau harga..

 

 

Scroll to Top